Bacaan Doa Pembukaan Ibadah Umat Kristen, Serta Contoh Singkat yang Mudah Dihafal

- 30 Juli 2021, 18:10 WIB
ILUSTRASI - 5 contoh doa pembukaan singkat dan mudah dihafal untuk awali ibadah umat Kristen. Bisa diucapkan di rumah ataupun di gereja.
ILUSTRASI - 5 contoh doa pembukaan singkat dan mudah dihafal untuk awali ibadah umat Kristen. Bisa diucapkan di rumah ataupun di gereja. /ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/aww.

BERITA DIY - Dalam agama Kristen, perihal doa ibadah seudah ditentukan dan itu harus runut. Dari doa pembukaan, pujian penyembahan, hingga doa berkat sebagai penutup.

Adapun doa pembukaan adalah doa yang mengawali atau membuka suatu ibadah umat Kristen. Doa ini bisa dibaca saat di gereja maupun di rumah.

Pembacaan doa pembukaan perlu diperhatikan dengan seksama. Sebab, doa inilah yang membawa serta membuka doa-doa jemaat yang penuh harapan kepada Tuhan.

Baca Juga: Bacaan Doa Berkat Penutup Kebaktian dalam Ibadah Agama Kristen, Mudah Dihafal dan Dibaca di Rumah

Dengan doa pembukaan, panjatan doa setelahnya bisa punya awalan yang dapat membimbing firman Allah dapat tersampaikan dengan baik dan maksimal.

Panjang dari doa pembukaan tak seperti Doa Syafaat. Dilansir dari buku "Tritunggal: Tuhan Yang Maha Esa" (2019) gubahan Frans P. Tamarol, doa pembukaan dalam ibadah juga untuk mendoakan para pelayan Tuhan, termasuk pemain musik dan pemandu suara hingga para petugas keamanan ibadah.

Jadi, doa pembukaan ini adalah doa bagi sesama, yang telah merelakan tenaga dan waktu untuk menjadi pelayan Tuhan. Dan sebagai pembuka doa untuk meminta kepada Allah.

Baca Juga: Bacaan Doa untuk Anak Sakit Agar Diberi Kesembuhan, Lengkap Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

Contoh doa pembukaan ibadah

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x