Bacaan Doa untuk Anak Sakit Agar Diberi Kesembuhan, Lengkap Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

- 29 Juli 2021, 14:00 WIB
ILUSTRASI - Bacaan doa untuk anak yang sedang sakit agar segera diberikan kesembuhan. Orang tua bisa menghafalnya dengan mudah lengkap dengan Arab, Latin dan artinya Bahasa Indonesia.
ILUSTRASI - Bacaan doa untuk anak yang sedang sakit agar segera diberikan kesembuhan. Orang tua bisa menghafalnya dengan mudah lengkap dengan Arab, Latin dan artinya Bahasa Indonesia. /PIXABAY/victoria_borodinova

BERITA DIY - Melihat anak sakit bukanlah hal yang diinginkan oleh orang tua. Terutama sakit ketika kondisi pandemi virus seperti demikian.

Berikut adalah doa yang bisa dibaca orang tua sembari mengobati anak yang sedang sakit. Mudah dihafal dan bisa jadi penabah hati agar yakin untuk kesembuhan sang anak.

Selain berobat ke dokter, dalam Islam dianjurkan umatnya untuk memanjat doa untuk keluarga yang sedang sakit. Kali ini adalah doa untuk anak yang sakit agar alami kesembuhan dan pulih seperti sebelumnya.

Baca Juga: Menunggu Hasil Seleksi Tes CPNS? Simak Hafalan Doa Agar Diberi Kelancaran Ujian

Jika telah berobat dan doa pun sudah dipanjatkan, maka orang tua hanya perlu bertindak tawakal kepada Allah SWT. Apapun hasilnya, orang tua perlu bersabar.

Nabi Muhammad SAW pernah memberi contoh bacaan doa yang bisa dihafalkan ketika ada keluarga yang sedang sakit, termasuk anak.

Dikisahkan dari Aisyah r.a bahwasannya Rasulullah pernah menjenguk sebagian keluarganya yang sakit. Kemudian, beliau mengusap dengan tangan kanannya sambil membaca doa berikut:

Baca Juga: Makna Syafakillah dan Syafakallah? Doa untuk Orang Sakit Laki-laki atau Perempuan, Ucapan Meminta Kesembuhan

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذهِبِ البَأسَ اشفِ أَنتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x