Bacaan Doa Berkat Penutup Kebaktian dalam Ibadah Agama Kristen, Mudah Dihafal dan Dibaca di Rumah

- 28 Juli 2021, 13:10 WIB
ILUSTRASI - Doa penutup pada agama Kristen disebut sebagai doa berkat atau doa benediksi, biasanya disusun dalam bentuk puisi yang indah.
ILUSTRASI - Doa penutup pada agama Kristen disebut sebagai doa berkat atau doa benediksi, biasanya disusun dalam bentuk puisi yang indah. /PIXABAY/congerdesign

BERITA DIY - Doa penutup dalam beribadah kepada Tuhan tentu menjadi pengunci dari doa-doa yang sebelumnya dipanjatkan. Berikut adalah doa berkat penutup saat kebaktian untuk umat agama Kristen.

Doa penutup pada agama Kristen disebut sebagai doa berkat atau doa benediksi, biasanya disusun dalam bentuk puisi yang indah.

Sebagai doa penutup, doa berkat senantiasa akan dipanjatkan untuk meminta pertolongan, harapan dan permintaan bagi umat Kristen dalam ibadah kebaktian.

Baca Juga: Doa Usai Baca Yasin di Tahlil, Keutamaan dan Lengkap Latin, Arab dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Para penulis doa berkat merancang doa benediksi dengan tujuan agar anggota jemaat Kristen dibimbing dengan berkat Tuhan dalam perjalanan mereka di dunia, setelah kebaktian.

Dalam gereja-gereja Baptis dan Protestan liturgi yang dilakukan secara berjamaah, biasanya doa berkat dipimpin oleh imam untuk melafalkan firman-firman dari pemberkatan imamat dalam Alkitab.

Lantas, bagaimana jika membaca doa berkat bukan di gereja, melainkan di rumah?

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Adzan Sesuai Ajaran Islam Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Secara umum, ada satu ayat dalam Alkitab yang dapat menjadi pegangan dalam memanjatkan doa berkat, yakni 2 Korintus 13:13 yang berbunyi:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X