6 Ciri Karyawan atau Pekerja yang Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji 2021: BSU Rp1 Juta Siap Ditransfer ke Rekening

- 30 Juli 2021, 11:30 WIB
ILUSTRASI: BLT Subsidi Gaji Rp1 juta segera ditransfer ke rekening pekerja yang termasuk dalam ciri karyawan penerima manfaat berikut ini.
ILUSTRASI: BLT Subsidi Gaji Rp1 juta segera ditransfer ke rekening pekerja yang termasuk dalam ciri karyawan penerima manfaat berikut ini. /Tangkap layar instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY – Karyawan atau pekerja yang bisa dapat BLT Subsidi Gaji tahun 2021 harus memenuhi ciri – ciri atau kriteria tertentu agar BSU Rp1 juta bisa segera ditransfer ke rekening penerima.

Aturan baru terkait pencairan BLT Subsidi Gaji bagi pekerja telah dikeluarkan Menteri Ketenagakerjaan, salah satu yang tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan tersebut yaitu ciri atau kriteria karyawan yang berhak dapat BSU sebesar Rp1 juta.

Salah satu yang diatur yaitu mengenai gaji atau upah yang diterima karyawan setiap bulannya maksimal harus Rp3,5 juta per bulan.

Baca Juga: Perhatian! Ini Syarat Dapat BSU 2021 dan Sektor Prioritas Pekerja Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Kemnaker

Gaji maksimal Rp3,5 juta tersebut merupakan upah terakhir yang dilaporkan perusahaan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Jumlah gaji yang dilaporkan senilai maksimal Rp3,5 juta sudah terdiri atas upah pokok dan tunjangan tetap.

Pada tahun 2021 ini, BSU diberikan kepada karyawan atau pekerja yang bekerja di wilayah PPKM level 3 dan 4.

Sementara itu, BPJS Ketenagakerjaan masih dipilih sebagai sumber data dalam pencairan BSU Subsidi Gaji ke karyawan. Hal ini dikarenakan BPJS Ketenagakerjaan memiliki data yang akurat dan lebih lengkap.

Baca Juga: Aturan Baru BSU Subsidi Gaji Untuk Karyawan Dapat BLT Rp1 Juta, Cek Status Aktif BPJS Ketenagakerjaan di Sini

Maka dari itu, salah satu ciri karyawan atau pekerja yang berhak dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta yaitu peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2021.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x