Resep Masak Daging Sapi Bumbu Lapis Kecap Khas Surabaya yang Empuk Gurih, Bisa Disajikan Saat Idul Adha

- 16 Juli 2021, 17:40 WIB
Simak resep dan cara membuat lapis daging bumbu kecap khas Surabaya, cocok disajikan saat Idul Adha.
Simak resep dan cara membuat lapis daging bumbu kecap khas Surabaya, cocok disajikan saat Idul Adha. /Tangkap layar Youtube.com/@Abu Tosca

BERITA DIY - Jelang Idul Adha, pasti beberapa orang sudah ancang-ancang akan menyajikan masakan yang cocok untuk keluarga. Berikut adalah resep lapis daging sapi bumbu kecap.

Masakan lapis daging sapi bumbu kecap ini, cocok dimakan dengan kentang atau nasi hangat bersama keluarga saat merayakan Idul Adha.

Hidangan lapis daging sapi mirip semur daging. Namun, Anda bisa mengolah daging hingga empuk dan gurih dengan memasaknya secara perlahan.

Baca Juga: Resep Membuat Bubur di Magic Com yang Lezat dan Anti Gagal untuk Menu Sarapan Praktis

Pun, Anda bisa mengolah lapis daging sapi dengan bumbu yang lebih menarik. Bisa ditambahkan rempah-rempah khas Nusantara yang dapat menggetarkan lidah penikmatnya.

Versi lain lapis daging sapi yakni khas Surabaya yang dicelup telur lalu digoreng sebentar. Namun, beberapa orang tak suka dengan telur karena aromanya yang anyir.

Anda bisa menyimpan lapis daging sapi berhari-hari di lemari es. Menjadi stok laup yang bisa dimakan kapan saja, tak hanya saat Idul Adha saja.

Baca Juga: Resep Kare Ayam Kampung Khas Jawa Tengah dan Yogyakarta, Kuah Gurih dengan Bumbu Sederhana

Resep lapis daging bumbu kecap khas Surabaya

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x