Resep dan Cara Membuat Soto Ayam Lamongan ala Rumahan, Berbumbu Tebal dan Berkoya Gurih Seperti Asli

- 24 Juni 2021, 14:32 WIB
Resep soto ayam Lamongan ala chef Devina Hermawan. Dan cara pembuatan.
Resep soto ayam Lamongan ala chef Devina Hermawan. Dan cara pembuatan. /YouTube/@Devina Hermawan

BERITA DIY - Kala hujan, paling pas menyantap semangkuk soto ayam kampung khas Lamongan. Tak sulit untuk menemukan sajian ini. Hampir di kota-kota besar, ada warung penjaja soto khas Lamongan.

Dimakan sebelum memulai hari, atau saat pulang dari bekerja adalah pilian dari penikmat soto ayam. Soto ayam selalu berhasil menggugah selera dan memberikan rasa kenyang yang nyaman.

Porsinya yang tak terlalu banyak dan harganya yang terjangkau bisa kita tak mau melewatkan soto ayam. Apalagi, kalo peraciknya adalah orang yang telah berpengalaman.

Baca Juga: Resep Ayam Kecap ala Rumahan Rasa Hotel Bintang Lima, Cara Membuat Mudah dan Dijamin Hasil Empuk

Dikasih bumbu tebal dan memilih koya terbaik agar lebih gurih. Dan, kamu bisa membuatnya di rumah kok.Ada resep dan cara membuat soto ayam khas Lamongan yang sederhana.

JIka kamu ada waktu, pilihlah ayam kampung ketimbang ayam broiler. Sebab, kandungan protein serta lemak yang lebih tinggi dari ayam kampung, membuat tekstur kuah yang lebih kental.

Kamu bisa tambahkan pula bumbu rempah nusantara. Jahe, kunyit, dan serai sangat berperan dalam menciptakan sensasi hangat dari semangkuk soto. Tak ketinggalan juga perasan jeruk nipis.

Baca Juga: Resep Mie Setan, Dijamin Nikmat dan Pedas Nampol ala Chef Devina Hermawan

Maka dari itu, memasak soto ayam kampung di rumah menjadi salah satu daftar menu wajib untuk dicoba saat keadaan hujan seperti ini.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x