Resep dan Cara Membuat Spaghetti Aglio e Olio, Hidangan Pasta Italia dari Negara Napoli

- 20 Juni 2021, 09:26 WIB
Gambar Spaghetti. Resep dan Cara Membuat Spaghetti Aglio e Olio, Hidangan Pasta Italia dari Negara Napoli Dijamin Mudah Buatnya
Gambar Spaghetti. Resep dan Cara Membuat Spaghetti Aglio e Olio, Hidangan Pasta Italia dari Negara Napoli Dijamin Mudah Buatnya /Pixabay/Security

BERITA DIY – Berikut resep dan cara membuat spaghetti Aglio e Olio, salah satu hidangan pasta italia dari negara Napoli, dijamin mudah membuatnya.

Pasta merupakan makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia, yang biasanya terbuat dari adonan tidak beragi berbahan tepung gandum durum (semolina) yang dicampur dengan air atau telur dan dibentuk menjadi lembaran-lembaran atau bentuk-bentuk yang beragam, yang kemudian dimasak dengan cara direbus atau dipanggang.

Sedangkan menurut KBBI, Pasta adalah bahan makanan yang dibuat dari terigu dicampur air dan telur, bentuknya bermacam-macam, ada yang pipih panjang seperti lembaran dan ada yang bulat panjang seperti pipa.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Pasta Fettucine Alfredo, Hidangan yang Terkenal di Roma pada Pertengahan Abad Ke-20

Kali ini Berita DIY akan membahas tentang resep dan cara membuat spaghetti Aglio e Olio, salah satu hidangan pasta italia dari negara Napoli, dijamin mudah membuatnya.

Spaghetti Aglio e Olio adalah hidangan pasta Italia tradisional dari negara Napoli. Aglio e Olio berarti spageti (dengan) bawang putih dan minyak.

Hidangan ini dibuat dari tumisan yang diiris, dicincang atau perasan sari bawang putih dalam minyak zaitun, kadang-kadang dengan tambahan bubuk cabai kering (dengan seperti ini namanya menjadi spaghetti aglio, olio e peperoncino), dan dicampur dengan spageti.

Baca Juga: Ini Resep Es Krim BTS Meal yang dibuat Sisca Kohl, ARMY Mau Bikin?

Berikut cara membuat Spaghetti Aglio e Olio:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x