Resep dan Cara Membuat Pasta Fettucine Alfredo, Hidangan yang Terkenal di Roma pada Pertengahan Abad Ke-20

- 11 Juni 2021, 11:08 WIB
Resep dan Cara Membuat Pasta Fettucine Alfredo, Hidangan yang Terkenal di Roma pada Pertengahan Abad Ke-20
Resep dan Cara Membuat Pasta Fettucine Alfredo, Hidangan yang Terkenal di Roma pada Pertengahan Abad Ke-20 /Freepik/ lifeforstock

BERITA DIY – Berikut resep dan cara membuat hidangan pasta Fettucine Alfredo, hidangan yang terkenal di negara Roma pada pertengahan abad ke-20.

Pasta merupakan makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia, yang biasanya terbuat dari adonan tidak beragi berbahan tepung gandum durum (semolina) yang dicampur dengan air atau telur dan dibentuk menjadi lembaran-lembaran atau bentuk-bentuk yang beragam, yang kemudian dimasak dengan cara direbus atau dipanggang.

Sedangkan menurut KBBI, Pasta adalah bahan makanan yang dibuat dari terigu dicampur air dan telur, bentuknya bermacam-macam, ada yang pipih panjang seperti lembaran dan ada yang bulat panjang seperti pipa.

Baca Juga: Ini Resep Es Krim BTS Meal yang dibuat Sisca Kohl, ARMY Mau Bikin?

Pasta yang populer di negara Indonesia adalah  spageti, makaroni dan lasagna, akan tetapi sebenarnya jenis pasta itu banyak diantaranya ada vermiseli, fetucini, fusilli, penne, ravioli dan sebagainya.

Kali ini Berita DIY akan membahas tentang resep dan cara membuat hidangan pasta Fettucine Alfredo, hidangan yang terkenal di negara Roma pada pertengahan abad ke-20.

Fettuccine Alfredo atau Fettuccine Al Burro merupakan suatu hidangan pasta Italia yang terbuat dari fettuccine yang dicampur dengan mentega dan keju parmesan.

Baca Juga: Resep Chicken Nugget ala McD BTS Meal, Takaran Sendok: Mudah, Enak, dan Anti Gagal

Hidangan tersebut diambil dari nama Alfredo di Lelio, yang menghidangkan hidangan tersebut di tempat makannya di Roma pada awal sampai pertengahan abad ke-20.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X