Resep Ayam Kecap ala Rumahan Rasa Hotel Bintang Lima, Cara Membuat Mudah dan Dijamin Hasil Empuk

- 24 Juni 2021, 08:00 WIB
Resep dan cara membuat ayam kecap ala rumahan yang rasa tak jauh beda dengan hotel bintang lima. Patut dicoba ketika suasana sedang hujan.
Resep dan cara membuat ayam kecap ala rumahan yang rasa tak jauh beda dengan hotel bintang lima. Patut dicoba ketika suasana sedang hujan. /PEXELS/Engin

BERITA DIY - Olahan ayam tak hanya digoreng saja. Ternyata, ada resep yang bisa dicoba untuk dihidangkan pada keluarga terkasih, yakni ayam dibalut kecap pilihan dengan variasi rasa pedas.

Ayam bumbu kecap dengan hasil daging yang empuk dan bumbu meresap, dapat dibuat dengan mudah di rumah. Kuncinya adalah memilih bahan yang tepat dan sesuai dengan cara membuat.

Tak ayal, ayam kecap ala rumahan bisa terasa seperti masakan chef dari hotel bintang lima. Terlebih jika kamu bisa melakukan plating secara tepat guna.

Baca Juga: Cara Membuat Donat Olahan Kentang Mudah Sederhana, Terasa Renyah Empuk dan Mengembang Bulat Sempurna

Kamu bisa membuat ayam bumbu kecap ini dengan dua varian: manis-pedas atau manis saja. Jika manis pedas, kamu bisa tambahkan saus cabe atau cabe merah.

Bawang bombay juga bisa jadi pilihan agar memerharum masakan agar menggoda anggota keluarga teraksih untuk menuju meja makan. Pertama-tama, yang perlu kamu lakukan yakni menggoreng atau memanggang ayam agar bertekstur renyah.

Lebih lengkapnya, simak resep dan cara buat ayam kecap ala rumahan rasa hotel bintang lima berikut.

Baca Juga: Resep Kwetiau Goreng Udang Khas Thailand ala Chef Devina Hermawan, Mudah dan Nikmat!

Bahan:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x