Resep dan Cara Membuat Cumi-cumi Kangkung Saus Tiram, Paduan Rasa Asin Pedas Empuk Gurih Manja

- 28 Juni 2021, 11:15 WIB
Resep dan cara membuat cumi-cumi kangkung saus tiram dapat dibikin di rumah dengan sederhana. Hasilnya ada paduan rasa asin pedas empuk dan gurih.
Resep dan cara membuat cumi-cumi kangkung saus tiram dapat dibikin di rumah dengan sederhana. Hasilnya ada paduan rasa asin pedas empuk dan gurih. /PIXABAY/NickyGirly

BERITA DIY - Resep dan cara membuat cumi-cumi kangkung saus tiram dapat dibikin di rumah dengan sederhana. Hasilnya bisa paduan rasa asam atau asin, pedas dan empuk gurih.

Selain itu, cara membuat masakan ini bisa dibilang tanpa memerlikan waktu yang lama, alias kilat.

Paduan bumbu tumis khas Indonesia saya padukan dengan saus tiram yg merupakan saus khas kuliner Tionghoa yang sudah menyatu dengan selera Indonesia.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Soto Ayam Lamongan ala Rumahan, Berbumbu Tebal dan Berkoya Gurih Seperti Asli

Memasak cumi-cumi ada cara tersendiri agar hasilnya tidak alot. Caranya ada dua pilihan, yaitu masak atau panaskan cumi sebentar saja, kurang dari 3 menit atau lama sekalian, jangan nanggung!

Dalam resep ini cumi cukup dimasak sebentar asal cumi sudah mulai kaku dan berubah warna. Kemudian masukkan kangkung dan air panas. Masak sebentar saja dan segera angkat dari api.

Untuk penggemar seafood, silahkan dicoba, siapa tahu cocok dengan selera Anda. Berikut bahan resep dan cara membuat cumi-cumi kangkung saus tiram.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Soto Ayam Lamongan ala Rumahan, Berbumbu Tebal dan Berkoya Gurih Seperti Asli

Bahan untuk 3 porsi:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x