SELAMAT! UMKM Ini Masuk Daftar 10 Juta Penerima BLT Rp 2,4 Juta Non BPUM Mei 2024, Cek Tak di eform.bri.co.id

- 30 April 2024, 12:38 WIB
Ilustrasi - Cek KTP BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI http banpresbpum id isi nomor ktp, daftar bpum 2024 ONLINE, eform bri co id login tidak bisa dibuka,
Ilustrasi - Cek KTP BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI http banpresbpum id isi nomor ktp, daftar bpum 2024 ONLINE, eform bri co id login tidak bisa dibuka, /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek KTP BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI http banpresbpum id isi nomor ktp, daftar bpum 2024 ONLINE, eform bri co id login tidak bisa dibuka, BPUM 2024 kapan cair.

Dalam upaya terus mendukung pemulihan ekonomi pasca-pandemi, Pemerintah telah mengalihkan fokus dari Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) ke bentuk bantuan lain yang lebih luas cakupannya.

Pada tahun 2024, sebuah skema baru telah diperkenalkan yang memungkinkan 10 juta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta setiap satu orang, tanpa perlu verifikasi melalui portal eform.bri.co.id yang sebelumnya digunakan.

Dari BPUM ke Skema Baru

Sejak diperkenalkannya pada tahun 2020, BPUM telah menjadi andalan bagi UMKM untuk bertahan selama masa krisis.

Awalnya memberikan Rp 2,4 juta per UMKM, dana tersebut dipangkas menjadi Rp 1,2 juta di tahun 2021 akibat perubahan kondisi ekonomi.

Meskipun demikian, jumlah penerima tetap di 12 juta UMKM setiap tahunnya, menunjukkan komitmen pemerintah untuk mendukung sektor ini.

Baca Juga: CEK KTP! NIK yang Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT Rp 700 Ribu Mei 2024 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id

Transisi ke 2024

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah