Cuma di Link Ini, Cek Penerima Bantuan Tunai Rp 600 Ribu dan Bansos Beras 10 Kilogram yang Cair Bulan Juli

- 14 Juli 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI: Cara cek status penerima BST Rp600 ribu bonus beras 10 kg di laman cekbansos.kemensos.go.id. Calon penerima hanya perlu menyiapkan KTP.
ILUSTRASI: Cara cek status penerima BST Rp600 ribu bonus beras 10 kg di laman cekbansos.kemensos.go.id. Calon penerima hanya perlu menyiapkan KTP. /PIXABAY/(@allybally4b)

BERITA DIY - Penerima bantuan tunai Rp 600 ribu di masa PPKM Darurat dapat dicek melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Selain BST, pemerintah juga akan memberikan bantuan beras 10 kilogram kepada para penerima manfaat. Ditargetkan, ada ada 10 juta penerima bansos tersebut.

Kementerian Sosial rencananya menyalurkan BST Rp 600 ribu dan bantuan beras 10 kilogram pada bulan ini, Juli 2021.

Baca Juga: PT Pos dan Bulog Segera Salurkan BST Rp 600 Ribu serta Beras 10 Kg, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Mensos Tri Rismaharini sebelumnya mengatakan penyaluran bantuan tunai Rp 600 ribu dan beras 10 kilogram akan terpisah. BST Rp 600 ribu akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Sedangkan, bantuan beras akan disalurkan oleh Perum Bulog melalui jaringannya di berbagai daerah.

“Prioritas penyaluran BST di daerah yang menerapkan PPKM Darurat dan tempat lainnya," kata Risma dikutip dari situs setkab.go.id.

Baca Juga: Jadwal BST Kemensos Tahap 4 Kapan Cair, Ini Cara Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id dan Link Ini

Bantuan Rp 600 ribu dan beras 10 kilogram akan diberikan kepada masyarakat yang sudah masuk DTKS terbaru. Anggaran Rp 6,1 triliun telah dipersiapkan pemerintah.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x