Kriteria Penerima BPUM Rp1,2 Juta Beserta Cara Cek Penerima di Link BRI dan BNI

- 11 Juli 2021, 07:16 WIB
Ilustrasi - BPUM akan cair Juli hingga September sebesar Rp1,2 juta, namun ada kriteria yang harus diperhatikan.
Ilustrasi - BPUM akan cair Juli hingga September sebesar Rp1,2 juta, namun ada kriteria yang harus diperhatikan. /PIXABAY/(@rbrudolph)

BERITA DIY - Kriteria penerima BPUM sebesar Rp1,2 juta, beserta cara cek penerima melalui link yang disediakan oleh BNI dan BRI bisa Anda akses di artikel ini.

Pendaftaran bantuan BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta ini telah ditutup pada tanggal 30 Juni 2021. Masyarakat dapat mengakses apakah mereka terdaftar sebagai calon penerima atau tidek secara online.

Pemerintah Indonesia melalui Kemenkop UKM akan menyalurkan bantuan bagi pelaku usaha dalam program BPUM Juli ini sebagaimana diberlakukannya PPKM Darurat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: BPUM Tahap 3: Perhatian! Ini Sebab NIK KTP Tak Terdaftar Sebagai Penerima BLT UMKM di Eform BRI dan Banpres

Kemenkeu mengatakan bahwa bantuan BLT UMKM akan dibagikan secara bertahap dari bulan Juli hingga September dan menyasar pelaku usaha di berbagai sektor dengan target menyasar ke 12,8 juta usaha mikro..

"Jadi sekarang kita sedang mengakselerasi untuk pemberian 3 juta UMKM dengan bantuan Rp 1,2 juta per perusahaan. Ini yang bisa dimulai dan diakselarasi pada bulan Juli hingga September nanti," ucap Sri Mulyani dalam sesi teleconference, Jumat 2 Juli 2021.

"Targetnya untuk 12,8 juta usaha mikro di mana mereka mendapatkan Rp 1,2 juta bantuan produktif cash," imbuhnya.

Baca Juga: Cek BLT Dana Desa di sid.kemendesa.go.id, Penuhi Syarat dan Daftar Di sini Jika Ingin Dapat Bantuan Rp300 Ribu

Sementara itu, masyarakat dapat mengakses apakah mereka penerima BLT UMKM atau tidak hanya dengan satu kali klik. Dua link yang disediakan adalah melalui tautan BRI atau BNI. Berikut langkah-langkahnya.

1. Cara cek BLT UMKM melalui link BRI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x