Login ke cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos PKH hingga Rp3 Juta dan Beras 10 Kilogram Juli 2021

- 10 Juli 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi: login ke cekbansos.kemensos.go.id dan cek apakah namamu masuk daftar penerima Bansos PKH hingga Rp3 juta dan beras 10 kilogram yang cair Juli atau tidak.
Ilustrasi: login ke cekbansos.kemensos.go.id dan cek apakah namamu masuk daftar penerima Bansos PKH hingga Rp3 juta dan beras 10 kilogram yang cair Juli atau tidak. /PIXABAY/Ahsanjaya

BERITA DIY – Pemerintah akan segera menyalurkan Bansos PKH hingga Rp3 juta dan beras 10 kilogram di bulan Juli. Login di cekbansos.kemensos.go.id untuk DTKS dan cek apakah namamu masuk daftar peneirma bantuan atau tidak.

Mentri Keuangan, Sri Mulyani sebelumnya telah menuturkan bahwa Presiden Joko Widodo meminta Penyaluran Bansos PKH kuartal atau tahap 3 dipercepat di bulan Juli.

Sri Mulyani menambahkan jika pemerintah telah mengalokasikan dana Rp28,31 triliun untuk penyaluran Bansos PKH kepada 10 juta KPM.

Baca Juga: Bansos PKH Cair Juli, Berikut Cara Cek Daftar Penerima, Kriteria, dan Besaran Bantuan yang Diterima KPM

Sri Mulyani juga mengatakan, selain percepatan penyaluran Bansos PKH, KPM juga akan mendapatkan tambahan bantuan berupa beras 10 kilogram.

“Pak Presiden (Joko Widodo) memutuskan untuk memberikan tambahan beras 10 kilogram bagi penerima bantuan sosial,” kata Sri Mulyani dikutip dari ANTARA.

Mentri Sosial, Tri Rismaharini menuturkan bahwa Bansos PKH akan disalurkan melalui bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri dan BTN). Sementara beras bagi peneirma bansos disalurkan melalui bulog.

Baca Juga: KPM Bisa Terima Bansos PKH dan Beras 10 Kilogram, Pastikan Nama Muncul di cekbansos.kemensos.go.id

“Penerima BST dan PKH menerima beras sebanyak 10 kilogram yang disalurkan oleh pihak Bulog, bukan oleh bank ya,” kata Risma dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x