Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima Bansos PKH yang Segera Cair di Masa PPKM Darurat

- 7 Juli 2021, 10:48 WIB
Ilustrasi: login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima Bansos PKH yang segera cair di masa PPKM Darurat
Ilustrasi: login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima Bansos PKH yang segera cair di masa PPKM Darurat /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Pemerintah segera menyalurkan Bansos PKH kepada masyarakat miskin di masa PPKM. Login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima bantuan.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga telah memerintahkan jajarannya untuk mempercepat penyaluran Bansos PKH.

Bahkan Presiden Joko Widodo juga meminta penyaluran Bansos PKH Kuartal III dimajukan di bulan Juli agar bisa segera diterima masyarakat miskin.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Cair Juli 2021, Ini Cara Cek Penerima Melalui Online via Login Situs Kemensos

"Untuk perlindungan sosial, tadi instruksi Bapak Presiden agar untuk dilakukan akselerasi pembayarannya minggu ini, terutama untuk Bansos PKH agar dimajukan yang untuk kuartal III,” kata Mentri Keuangan, Sri Mulyani dikutip dari antaranews, Rabu, 7 Juli 2021.

Sebelumnya, Sri Mulyani mengatakan jika alokasi anggaran Bansos PKH di tahun 2021 adalah sebanyak Rp28,31 triliun. Ia mengatakan, dari jumlah tersebut sudah tersalurkan kepada warga miskin sebesar Rp13,96 triliun.

"Pada kuartal l telah tersalurkan Rp6,83 triliun kepada 9,7 juta warga miskin. Sementara pada kuartal ll telah tersalurkan sebesar Rp7,3 triliun kepada 9,9 juta warga miskin. Kita berharap di kuartal lll dapat tersalur ke 10 juta warga miskin," katanya.

Baca Juga: Bansos PKH Cair Juli 2021, Berikut Syarat dan Kriteria Serta Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Informasi pasti mengenai waktu penyaluran Bansos PKH memang belum dikonfirmasi lebih lanjut. Namun masyarakat bisa memantau daftar penerima Bansos PKH secara online untuk mengetahui apakah namanya masuk daftar penerima bantuan atau tidak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x