Bansos PKH Juli: Syarat, Kriteria, Besaran Bantuan dan Cara Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Juli 2021, 09:30 WIB
Ilustrasi: Berikut syarat, kriteria dan besaran Bansos PKH yang cair Juli. Cek daftar penerima di cekbansos.kememsos.go.id.
Ilustrasi: Berikut syarat, kriteria dan besaran Bansos PKH yang cair Juli. Cek daftar penerima di cekbansos.kememsos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai syarat, kriteria, dan besaran Bansos PKH yang cair di bulan Juli. Cek daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah berencana mempercepat penyaluran Bansos PKH di bulan Juli. Hal ini dilakukan untuk mendukung program PPKM Darurat tanggal 3-20 Juli.

Bansos PKH bulan Juli ditargetkan untuk menyasar 10 juta warga miskin atau KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang memenuhi syarat dan kriteria serta tercatat di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Baca Juga: Yes! Bansos Cair Lagi Paling Lambat Juli Minggu Kedua, Simak Cara Dapatkan Bansos PKH

Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhajir Effendy menuturkan bahwa Bansos PKH mulai disalurkan pada minggu kedua di bulan Juli.

"Mudah-mudahan paling lambat pada minggu kedua bulan Juli bansos akan bisa disalurkan ke seluruh pelosok Tanah Air kepada keluarga penerima manfaat yang membutuhkan," katanya dikutip dari Antaranews, Sabtu 3 Juli 2021.

Dia menambahkan, percepatan penyaluran bantuan sosial di masa PPKM Darurat merupakan upaya untuk menurunkan angka kemiskinan di bawah dua digit seperti sebelum pandemi dalam rangka menghadapi Susenas September 2021.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 3 yang Cair Juli Serta Syarat dan Kriteria Penerima Bantuan

Syarat dan Kriteria Bansos PKH Beserta Besaran Bantuan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x