Bansos PKH Segera Cair Juli, Cek Jadwal dan Daftar Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Juli 2021, 14:10 WIB
Ilustrasi: cek jadwal dan daftar penerima Bansos PKH yang segera cair Juli di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi: cek jadwal dan daftar penerima Bansos PKH yang segera cair Juli di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY – Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) akan segera disalurkan di bulan Juli. Cek jadwal dan daftar penerima bantuan melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Sejumlah program bantuan sosial akan segera disalurkan di bulan Juli menyusul penerapan PPKM Darurat Jawa Bali yang telah ditetapkan pemerintah sejak tanggal 3-20 Juli mendatang.

Beragam program bantuan sosial, termasuk Bansos PKH, yang akan segera dicairkan diharapkan mampu membantu masyarakat miskin mencukupi kebutuhan sehari-hari selama masa PPKM Darurat.

Baca Juga: Buka cekbansos.kemensos.go.id, Bansos PKH Juli Cair Jika Nama KPM Ada di Daftar Penerima Bantuan Sosial

Informasi mengenai waktu kapan Bansos PKH akan cair ke masyarakat miskin memang belum jelas. Pasalnya hanya dikatakan Bansos PKH akan cair minggu kedua bulan Juli.

"Mudah-mudahan paling lambat pada minggu kedua bulan Juli bansos akan bisa disalurkan ke seluruh pelosok Tanah Air kepada keluarga penerima manfaat yang membutuhkan," kata Menko PMK, Muhajir Effendy dikutip dari Antaranews.

Sembari menunggu informasi resmi dari pemerintah terkait waktu penyaluran Bansos PKH, masyarakat bisa mengakses terlebih dahulu laman cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui laman itu, masyarakat bisa mencari tahu apakah namanya masuk daftar penerima Bansos PKH hingga akan tahu jadwal jika Bansos PKH sudah mulai disalurkan.

Baca Juga: Bansos PKH Segera Disalurkan di Bulan Juli, Berikut Syarat dan Kriteria Penerima Bantuan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x