Kemenhub Rilis Daftar Bandara dan Stasiun KA yang Memberikan Layanan Vaksin Covid-19 Gratis

- 5 Juli 2021, 08:50 WIB
Ilustrasi - Kemenhub memberlakukan vaksin Covid-19 gratis di beberapa bandara dan stasiun KA.
Ilustrasi - Kemenhub memberlakukan vaksin Covid-19 gratis di beberapa bandara dan stasiun KA. /UNSPLASH/shawn_rain

BERITA DIY - Kegiatan vaksinasi Covid-19 telah dilakukan di Indonesia beberapa bulan terakhir. Masyarakat dapat mendatangi tempat-tempat yang telah ditentukan.

Dengan mobilitas manusia yang kerap tak dapat dihindarkan, pemerintah pun menyediakan layanan vaksin di tempat moda transportasi umum.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pehubungan mengumumkan beberapa simpul-simpul keberangkatan transportasi umum menyediakan layanan gratis.

Baca Juga: Syarat Vaksin Covid 19: Lakukan Ini Sebelum dan Sesudah Menerima Vaksin

Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang masih merajalela di tanah air.

Kabar ini disampaikan oleh Adita Irawati, Juru Bicara Kementerian Perhubungan. Ia mengatakan tahap awal ini disediakan pada keberangkatan angkutan udara dan stasiun kereta api.

Sementara itu, program vaksinasi gratis kepada calon penumpang ini akan segera menyusul di terminal bus atau angkutan darat dan pelabuhan.

Baca Juga: Selain Wajib Kartu Vaksin, Tes PCR Atau Antigen, Siapkan Ini Jika Terpaksa Melakukan Perjalanan saat PPKM

Kendati demikian, sampai saat ini, hanya ada beberapa bandar udara dan stasiun kereta api yang sudah siap melakukan vaksin gratis.

"Adapun bandara yang sudah siap memberikan vaksinasi gratis adalah Bandara Soekarno-Hatta di terminal 2 dan 3, Bandara Halim Perdana Kusuma dan Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru," kata Ardila dikutip dari ANTARA, saat menggelar konferensi pers secara virtual di Jakarta, Minggu, 4 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x