Cek BSU Guru Honorer Kemendikbud Rp1,8 Juta Cair Sampai 30 Juni 2021, Link Kemdikbud dan Cara Mencairkan Dana

- 22 Juni 2021, 06:00 WIB
Cara cek link Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemendikbud untuk guru honorer, dan cara mencairkan bantuan di bank hingga 30 Juni 2021.
Cara cek link Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemendikbud untuk guru honorer, dan cara mencairkan bantuan di bank hingga 30 Juni 2021. /Tangkap layar: www.bsudikti.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) mengimbau agar penerima Bantuan Subsidi (BSU) guru honorer segera cairkan bantuan Rp1,8 juta sebelum 30 Juni 2021.

Adapun cara cek link BSU Kemdikbud, dan cara mencairkan bantuan di bank akan dijelaskan di akhir artikel.

Sebelumnya, BSU merupakan bantuan dari pemerintah melalui Kemendikbud untuk para guru honorer atau Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non-pegawai negeri sipil (PNS) akibat wabah Corona Virus.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Gaji Upah BSU BLT Ketenagakerjaan 2021 Kapan Cair? Ini Bocoran dari Kemnaker Selengkapnya

Nantinya, tiap praktisi atau tenaga pendidikan honorer yang memenuhi syarat mendapatkan BSU, akan menerima bantuan senilai Rp1,8 juta.

BSU berhak didapatkan oleh guru dan tenaga pendidikan yang berstatus honorer, pula terdaftar dan berstatus aktif dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) atau Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) sejak 30 Juni 2020.

Juga penerima BSU bukanlah tenaga pendidikan yang telah mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan dan tak terdaftar sebagai penerima Kartu Prakerja sampai tanggal 1 Oktober 2020, dan terakhir ialah berpenghasilan di bawah Rp5 juta.

Baca Juga: Update Terbaru Syarat, Cara Pendaftaran dan Formasi PPPK Non Guru Juni 2021, Apakah Guru Honorer Bisa Lolos?

Untuk mengetahui mendapat BSU atau tidak, para guru honorer perlu buka link Kemdikbud di https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ dan https://bsudikti.kemdikbud.go.id/.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x