Edelweis Trending Berkat Atta dan Aurel, Simak 7 Fakta Unik Bunga keabadian Ini

- 16 Juni 2021, 18:46 WIB
Berikut 7 hal yang perlu diketahui mengenai bunga Edelweis. Setelah trending karena Aurel dan Atta, calon pendaki gunung wajib tahu!
Berikut 7 hal yang perlu diketahui mengenai bunga Edelweis. Setelah trending karena Aurel dan Atta, calon pendaki gunung wajib tahu! /Pixabay/senjakelabu29

BERITA DIY - Belakangan, Bunga Edelweis jadi trending berkat postingan Aurel Hermansyah di media sosial. Disebut, bunga itu adalah hadiah dari Atta Halilintar, suaminya.

"Selamat pagiii semuaa.. pas kemarin di Gunung Bromo di kasih Bunga Edelweis sama suami.. katanya ini bunga keabadian," tulis Aurel di akun Instagram @aurelie.hermansyah.

Trendingnya kata Edelweis dan Aurel ini karena banyak netizen yang mengkritik pasangan tersebut memamerkan bunga yang, konon, dilarang dipetik.

Baca Juga: Harga Tiket, Cara Daftar Online, dan Jam Buka Wisata 2021: Taman Fathan Hambalang dan Gunung Bromo

Apakah benar Edelweis merupakan bunga yang dilarang dipetik? Berikut adalah 7 fakta unik bunga keabadian tersebut.

1. Edelweis hanya dapat ditemukan di pegunungan

Bunga keabadian ini merupakan tumbuhan endemik yang tumbuh di pegunungan dan ketinggian tertentu. Tak sembarang tempat bisa dijadikan lokasi penanaman Edelweis.

Edelweis biasanya tumbuh di atas 2.000 meter (mdpl) di atas permukaan laut, tergantung ketinggian tempat, suhu, dan kelembapan.

Baca Juga: Harga Tiket, Cara Daftar Online, dan Jam Buka Wisata 2021: Taman Fathan Hambalang dan Gunung Bromo

2. Ditemukan di beberapa gunung di Indonesia

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x