BSU Subsidi Gaji Cair Juni 2021? Ini Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 Juta

- 3 Juni 2021, 19:20 WIB
Ilustrasi: Cara cek BLT Subsidi Gaji
Ilustrasi: Cara cek BLT Subsidi Gaji /Instagram @prakerja.go.id

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Gaji (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 juta untuk karyawan bergaji di bawah Rp 5 juta disebut bakal cair usai Lebaran atau sekitar Juni dan Juli 2021.

Akan tetapi Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker, Aswansyah, sebelumnya mengatakan hal tersebut masih perkiraan.

Kemnaker masih menunggu persetujuan anggaran dari Kementerian Keuangan. Selain itu, jika disetujui pun, Kemnaker harus berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara hingga bank penyalur.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Kapan Cair? Cek kemnaker.go.id untuk Dapat BSU Subsidi Gaji Karyawan

Baca Juga: Nama Tak Ada di Daftar BST dtks.kemensos.go.id, Login di Link Bansos Tunai Pakai KIS Atau KTP Dapat Rp300 Ribu

BLT BPJS Ketenagakerjaaan 2021 merupakan kelanjutan dari program yang berjalan pada tahun 2020. Artinya, bantuan subsidi gaji hanya diberikan kepada karyawan yang belum pernah mendapatkan.

Bantuan ini diberikan kepada karyawan berstatus WNI dibuktikan dengan e-KTP, peserta BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2020 dan memiliki rekening bank aktif.

Bagi karyawan yang merasa berhak menerima, daftar penerima BSU Rp 1,2 juta dapat dicek secara online melalui laman kemnaker.go,id.

Baca Juga: Demi Mempercepat UMKM Jabar Go Digital, Ridwan Kamil Gandeng Shopee dalam Membuka Shopee Center

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x