BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Juni 2021? Ini Cara Cek Penerima BSU Subsidi Gaji Karyawan di kemnaker.go.id

- 2 Juni 2021, 05:50 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 kapan cair? Apakah bulan Juni ini? Cek syarat dan daftar penerima bantuan BSU Subsidi gaji karyawan di link kemnaker.go.id.
BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 kapan cair? Apakah bulan Juni ini? Cek syarat dan daftar penerima bantuan BSU Subsidi gaji karyawan di link kemnaker.go.id. /Foto: ANTARA FOTO/ADWIT B PRAMONO/

BERITA DIY - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana untuk mencairkan bantuan subsidi gaji/upah (BSU) karyawan atau BLT BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2021 ini.

Simak syarat karyawan yang bisa dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan dan cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji di link kemnaker.go.id.

Sebelumnya Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker, Aswansyah mengatakan bahwa BLT BPJS Ketenagakerjaan akan cair usai lebaran 2021 atau sekitar bulan Juni atau Juli 2021.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Kapan Cair? Ini Cara Cek dan Lapor jika Karyawan Belum Dapat Subsidi Gaji

Namun hal ini belum dapat dipastikan lantaran Kemnaker masih menunggu persetujuan anggaran dari Kementerian Keuangan. Jika disetujui, Kemnaker juga masih harus berkoordinas dengan beberapa pihak untuk mencairkan bantuan ini, seperti:

1. BPJS Ketenagakerjaan atau yang sekarang disebut BP Jamsostek

2. Kantor Pelayanan Perbendahaaraan Negara (KPPN)

3. Bank penyalur, baik himpunan bank negara (Himbara) seperti BRI, BNI, Mandiri, dan BTN maupun bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, dan lain-lain.

Baca Juga: Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cara Cek Subsidi Gaji Karyawan TERBARU

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x