Cara Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 di kemnaker.go.id, Ini Bocoran Subsidi Gaji Kapan Cair ke Karyawan

- 30 Mei 2021, 21:00 WIB
Cara cek BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 di kemnaker.go.id dan bocoran kapan bantuan BSU Subsidi Gaji kapan cair ke rekening karyawan.
Cara cek BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 di kemnaker.go.id dan bocoran kapan bantuan BSU Subsidi Gaji kapan cair ke rekening karyawan. /KabarJoglosemar.com/Ayusandra Adhitya

BERITA DIY - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan berencana untuk kembali mencairkan bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2021 ini ke karyawan.

Hal ini dikarenakan masih banyak karyawan yang tidak dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan atau yang biasa disebut Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) ini.

Karyawan yang ingin mengetahui apakah dapat BSU Subsidi Gaji ini atau tidak, bisa cek dengan cara login ke kemnaker.go.id.

Saat ini, Kemnaker tengah menunggu persetujuan dari Kementerian Keuangan untuk memberikan dana Rp1,2 juta pada tahun ini ke karyawan yang belum pernah dapat di tahun lalu.

Baca Juga: Hore! BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp600 Ribu per Bulan Cair Lagi? Ini Cara Cek Penerima BSU Subsidi Gaji

Jika proses persetujuan Kemenkeu segera diproses dan selesai, recananya BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 akan cair pada pertengahan tahun ini.

Bantuan ini diberikan Kemnaker usai dana dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) diberikan ke bank penyalur.

Adapun bank penyalur bantuan Subsidi Gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan ini adalah Himpunan bank negara (himbara) dan bank swasta sebagai berikut:

1. Bank Rakyar Indonesia (BRI)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x