Daftar kemnaker.go.id Untuk Cek Daftar Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 dan Jadwal Transfer BSU Gaji

- 31 Mei 2021, 06:00 WIB
Daftar kemnaker.go.id Untuk Cek Daftar Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 dan Jadwal Transfer BSU Gaji.
Daftar kemnaker.go.id Untuk Cek Daftar Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 dan Jadwal Transfer BSU Gaji. /Portal Surabaya/

BERITA DIY - Karyawan bisa cek di kemnaker.go.id untuk mengetahui daftar penerima Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) Karyawan Rp2,4 juta atau yang biasa disebut BLT BPJS Ketenagakerjaan.

BLT BPJS Ketenagakerjaan rencananya akan kembali dicairkan pada pertengahn tahun 2021 ini. Pekerja yang ingin dapat bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini dianjurkan untuk rutin cek daftar penerima di kemnaker.go.id.

Menurut bocoran, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan mengajukan dana sisa BLT BPJS Ketenagakerjaan 2020 ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Baca Juga: Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair? Bagaimana Cara Cek Penerima BSU Gaji? Ini Penjelasannya

Ketika mendapatkan persetujuan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, bantuan tersebut akan segera dicairkan kepada para pekerja yang belum menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau bantuan subsidi gaji pada tahun lalu.

BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini cair melalui beberapa seperti BRI, Mandiri, BNI, dan BTN serta bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, dan bank lain.

Bantuan BSU Subsidi Gaji karyawan ini merupakan salah satu bantuan yang cair semasa pandemi covid-19 untuk pekerja agar bisa meningkatkan daya beli masyarakat.

Baca Juga: Cara Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 di kemnaker.go.id, Ini Bocoran Subsidi Gaji Kapan Cair ke Karyawan

Mengenai jadwal pencairan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini, pihak Kemnaker beulm bisa memastikan tanggal berapa bantuan Rp2,4 juta ini akan ditransfer.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x