Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cara Cek Subsidi Gaji Karyawan TERBARU

- 31 Mei 2021, 09:46 WIB
Menaker Ida Fauziyah. Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 kapan cair? Simak syarat dan cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji karyawan.
Menaker Ida Fauziyah. Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 kapan cair? Simak syarat dan cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji karyawan. /Tangkapan Layar https://kemnaker.go.id/

BERITA DIY - BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 direncanakan kembali cair pada bulan Juni atau Juli 2021 ini. Bantuan ini diberikan kepada karyawan yang belum pernah dapat bantuan subsidi gaji/upah (BSU) di tahun lalu.

BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini bukan merupakan perpanjangan dari tahun lalu, melainkan kelanjutan proses pencairan ke karyawan yang belum pernah dapat.

Karyawan yang memenuhi syarat dan belum pernah dapat bantuan ini bisa cek link kemnaker.go.id untuk mengetahui apakah dapat BLT Ketenagakerjaan 2021 ini atau tidak.

Baca Juga: Cara Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 di kemnaker.go.id, Ini Bocoran Subsidi Gaji Kapan Cair ke Karyawan

Direktur Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial (KKHI) Kemnaker, Aswansyah dalam keterangan tertulisnya pada 23 April 2021 lalu menerangkan pihaknya tengah mengusulkan hal ini kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Jika disetujui oleh Kemenkeu, Kemnaker kemudian akan berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk menyalurkan bantuan ini.

Hal ini dikarenakan bantuan subsidi gaji Rp2,4 juta ini diberikan ke karyawan bergaji di bawah Rp5 juta, yang datanya tersedia di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Kapan Cair ke BNI, BRI, dan BCA? Ini Jadwal dan Karyawan yang Dapat Subsidi Gaji

Setelah itu, data jumlah penerima juga akan dikoordinasikan dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) agar bisa diberikan ke masing-masing bank penyalur.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X