Profil Letjen Ganip Warsito, Kepala BNPB Pengganti Doni Monardo

- 25 Mei 2021, 15:27 WIB
 Profil Letjen Ganip Warsito, Kepala BNPB Pengganti Doni Monardo
Profil Letjen Ganip Warsito, Kepala BNPB Pengganti Doni Monardo /Puspen TNI

BERITA DIY – Berikut profil atau biodata Letjen Ganip Warsito, Kepala BNPB pengganti Doni Monardo.

Telah diketahui pada hari ini Selasa, 25 Mei 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (Kasum TNI) Letjen TNI Ganip Warsito menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Letjen TNI Ganip Warsito dilantik menjadi Kepala BNPB menggantikan mantan Kepala BNPB sebelumnya yaitu Doni Monardo karena telah memasuki masa pensiun.

Baca Juga: Kemenag Rilis Panduan Hari Raya Waisak 2021 dalam Suasana Pandemi Covid-19

“Presiden ingin mentradisikan yang memimpin BNPB adalah perwira tinggi aktif, di antaranya agar setiap terjadi bencana bisa mudah mengerahkan pasukan,” ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang dikutip oleh Berita DIY dari laman resmi pikiran-rakyat.com, Selasa, 25 Mei 2021.

Seperti yang dikatakan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Presiden Jokowi menginginkan tradisi yang memimpin BNPB merupakan perwira tinggi yang aktif, diantaranya agar setiap terjadi bencana dapat mudah untuk memberi arahan kepada pasukan.

Letnan Jendral TNI Ganip Warsito , S.E., M.M. lahir pada tanggal 23 November 1963 di Magelang, Jawa Tengah. Ganip merupakan salah satu lulusan Akmil pada tahun 1986 serta berpengalaman dalam bidang infanteri.

Baca Juga: Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2021 untuk Umat Budha Cocok untuk Status WA, FB, IG, dan Twitter

Ganip tercatat baru sekitar empat bulan lamanya menduduki jabatan Kasum TNI, sebelumnya dirinya pernah menduduki beberapa posisi strategis di lingkungan TNI, diantaranya pada tahun 2019-2021 menjadi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x