Bansos PKH Tahap 2 Cair Mei 2021, Ini Syarat Dapat dan Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 21 Mei 2021, 09:12 WIB
Bansos PKH Tahap 2 cair Mei 2021, cek online daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id ini syarat dapat bantuan hingga Rp 3 juta per KK.
Bansos PKH Tahap 2 cair Mei 2021, cek online daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id ini syarat dapat bantuan hingga Rp 3 juta per KK. /RIRIN NURFEBRIANI/PR/

BERITA DIY - Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH Tahap 2 diperpanjang pada bulan Mei 2021 ini.

Daftar keluarga penerima manfaat atau KPM PKH bisa dicek secara online di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH Tahap 2 ini merupakan penyaluran lanjutan dari periode April 2021 yang belum disalurkan hingga 100 persen ke KPM PKH.

Pemerintah kemudian memperpanjang masa panyaluran bantuan pada Mei dan Juni 2021 ini.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima BLT atau Bansos BST PKH Rp 10,8 Juta di cekbansos.kemensos.go.id

Besarnya bantuan Bansos PKH Tahap 2 yang akan diterima masing-masing keluarga berbeda-beda, sesuai dengan kriteria penerima.

Masyarakat bisa mendapatkan bantuan hingga Rp3 juta per tahun atau lebih jika masuk dalam beberapa kriteria berbeda dalam satu keluarga.

Namun, ada sejumlah batasan-batasan kriteria dan jumlah penerima bantuan ini sehingga meskipun dalam satu keluarga ada banyak kriteria yang ditetapkan, tidak bisa dapat semua jenis Bansos PKH.

Baca Juga: BST PKH Mei 2021: Cara Daftar, Golongan Penerima, dan Cara Cek Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x