Mengenal Bipang Ambawang, Babi Panggang Kalimantan yang Viral karena Video Jokowi

- 8 Mei 2021, 13:59 WIB
Netizen dibuat geger dengan pernyataan Jokowi yang sebut salah satu nama makanan khas Kalimantan, Bipang Ambawang.*
Netizen dibuat geger dengan pernyataan Jokowi yang sebut salah satu nama makanan khas Kalimantan, Bipang Ambawang.* /Tangkapan Layar Sekretariat Presiden/Instagram @bipangambawang

BERITA DIY - Bipang Ambawang tengah menjadi trending topik di jagat sosial media twitter karena heboh dan viral berkat video Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hingga siang hari ini, Sabtu, 8 Mei 2021 pukul 13:45 WIB, keyword Bipang masih menduduki trending topik twitter dengan lebih dari 20,8 ribu cuitan.

Kata Bipang Ambawang sendiri menjadi heboh lantaran Presiden Jokowi merekomendasikan makanan ini menjadi oleh-oleh mudik yang bisa dipesan secara online.

Baca Juga: Pidato Presiden Jokowi Soal Bipang Ambawang Tuai Kritik, Gus Umar: yang Ketik Pidato Asli Ngerjain Banget

Salah satu netizen pemilik akun twitter @BossTemlen mengunggah video potongan pidato Jokowi tersebut dan mempertanyakan alasan Jokowi mempromosikan Bipang Ambawang saat lebaran.

Padahal, lebaran identik dengan hari raya umat muslim. Sedangkan Babi Panggang sendiri merupakan makanan haram bagi umat islam.

Berdasarkan penelusuran, video pidato Jokowi itu ternyata sudah lama di jagat maya.

Baca Juga: 5 Jenis Makanan Penambah Energi yang Murah dan Mudah Ditemukan, Cocok Dikonsumsi Saat Sahur

Jokowi menyampaikan rekomendasi Bipang Ambawang dari Kalimantan ini pada sebuah video berjudul: 05.05 Hari Bangga Buatan Indonesia yang diunggah di channel YouTube Kementerian Perdagangan pada 5 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: YouTube Kementerian Perdagangan Instagram @bipangambawang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x