Ciri-ciri Makanan yang Sudah Tercampur Sianida, Waspada dan Simak Baik-baik

- 4 Mei 2021, 16:30 WIB
ILUSTRASI: ciri makanan yang telah dicampur racun sianida
ILUSTRASI: ciri makanan yang telah dicampur racun sianida /PIXABAY/saesherra

BERITA DIY - Ketahui lebih lanjut ciri-ciri makanan yang telah dicampur dengan racun sianida yang akan dibahas dalam artikel berikut ini.

Peristiwa meninggalnya seorang anak di Bantul setelah mengomsumsi sate dari seorang perempuan misterius rupanya sebabkan oleh racun sianida yang dicampurkan dalam bumbu sate tersebut.

Sebelumnya, penggunaan racun sianida yang mengakibatkan seseorang kehilangan nyawa juga pernah terjadi di Jakarta pada tahun 2016. Racun sianida dicampurkan dalam minuman kopi.

Baca Juga: Viral Pria Membodohkan Pengunjung Mall yang Gunakan Masker di Surabaya, Ferdinand Hutahaean Beri Tanggapan

Senyawa racun sianida merupakan racun yang sangat kuat. Cara kerja racun ini adalah memblok oksigen dalam pernapasan manusia.

Organ yang paling terpengaruh jika mengonsumsi racun sianida adalah otak dan jantung karena keduanya membutuhkan oksigen agar bisa berfungsi optimal.

Makanan yang telah dicampur dengan racun sianida dapat diketahui melalui bau dan rasa yang dihasilkan dari makanan tersebut.

Baca Juga: 8 Kawasan yang Diperbolehkan Mudik Lokal 6-17 Mei 2021

Berikut ciri-ciri makanan yang sudah dicampur dengan racun sianida yang telah dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X