Pidato Presiden Jokowi Soal Bipang Ambawang Tuai Kritik, Gus Umar: yang Ketik Pidato Asli Ngerjain Banget

- 8 Mei 2021, 13:00 WIB
Ini seluk beluk Bipang Ambawang, Babi Panggang khas Kalimantan yang disebut Jokowi sebagai menu lebaran.
Ini seluk beluk Bipang Ambawang, Babi Panggang khas Kalimantan yang disebut Jokowi sebagai menu lebaran. /Tangkapan Layar Sekretariat Presiden/Instagram @bipangambawang

BERITA DIY - Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal larangan mudik baru-baru ini menimbulkan kehebohan di masyarakat.

Diketahui jika Jokowi melakukan siaran di sebuah stasiun tv swasta yang bertujuan untuk menyambut lebaran dan merekomendasikan menu lebaran kepada para masyarakat Indonesia beredar di jagat media sosial.

Presiden Jokowi memberikan sedikit wejangan berkaitan dengan larangan mudik 2021. Selain itu Jokowi juga membicarakan mengenai makanan khas setiap daerah.

Baca Juga: Bandingkan Daftar Utang Indonesia dari Era Soeharto hingga Jokowi, Fadli Zon: Jadi Siapa Presiden Juara Utang?

Seperti biasa jika pada perayaan lebaran biasanya sering kita temui makanan khas setiap daerah masing-masing tujuannya untuk melestarikan cita rasa daerah yang identic ketika berada di kampung halaman.

Dalam kesempatan pidato tersebut pula, Jokowi memberikan contoh beberapa kuliner daerah yang bisa saja dirindukan para masyarakat Indonesia yang berhalangan mudik.

Presiden memberikan solusi berupa pemesanan makanan tersebut secara online.

Baca Juga: Tuding Jokowi Hanya Kocok-kocok Reshuffle Menteri, Rizal Ramli: Bikin Ribet karena BRIN Jadi Alat Politik

"Sebentar lagi lebaran, karena masih dalam situasi pandemi pemerintah melarang mudik untuk keselamatan kita bersama. Untuk Bapak/Ibu dan sodara-sodara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasanya mudik membawa oleh-oleh tidak perlu ragu untuk memesannya secara online.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x