Bandingkan Daftar Utang Indonesia dari Era Soeharto hingga Jokowi, Fadli Zon: Jadi Siapa Presiden Juara Utang?

- 7 Mei 2021, 15:31 WIB
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon baru saja membandingkan daftar utang Indonesia dari Era Soeharto hingga Jokowi.
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon baru saja membandingkan daftar utang Indonesia dari Era Soeharto hingga Jokowi. /Instagram/@Fadlizon

BERITA DIY – Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon melalui akun twitternya baru saja membagikan postingan mengenai daftar hutang Indonesia dari era kepemimpinan Presiden Soeharto hingga Jokowi (Joko Widodo).

Postingan itu sebelumnya diunggah oleh akun twitter dengan nama akun @BERKARYA_NET pada tanggal 6 Mei 2021. Unggahan itu sudah dibagikan ulang atau diretweet sebanyak 974 kali, termasuk oleh Fadli Zon.

Dalam postingannya, Mantan Wakil Ketua DPR RI itu juga membubuhkan caption bernada sindirian. “Jadi siapa Presiden RI juara utang?”, tulis Fadli Zon melalui akun twitter @fadlizon.

Baca Juga: Bandingkan dengan Amerika Serikat, Fadli Zon Sebut Vaksinasi di Indonesia Lambat

Postingan yang dibagikan ulang oleh anggota DPR RI itu memuat tentang data hutang negara Indonesia sejak kepemimpinan Presiden Soeharto hingga Presiden Jokowi.

Dalam postingan itu, hutang Indonesia di era Soeharto tercatat sebanyak Rp551,4 triliun selama masa kepemimpinan 32 tahun.

Hutang Indonesia bertambah Rp387,4 triliun menjadi Rp938,8 tiliun di masa setahun kepemimpinan BJ Habibie yang menggantikan Soeharto setelah lengser tahun 1998.

Baca Juga: Mantan Menteri era Gus Dur, Kwik Kian Gie Klaim Ketahui Angka Utang Negara yang Luar Biasa Besar

Di masa kepemimpinan Tokoh NU, Abdurrahman Wahud alias Gus Dur hutang Indonesia naik menjadi Rp1.271,4 triliun atau bertambah Rp332,6 triliun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Twitter @fadlizon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x