Tanda Lolos BLT BPUM, Cek Namamu di Link eform.bri.co.id Pakai NIK eKTP: Bantuan UMKM Rp1,2 Juta Cair

- 7 Mei 2021, 18:54 WIB
Cek penerima BPUM di link form.bri.co.id/bpum.
Cek penerima BPUM di link form.bri.co.id/bpum. /Dok. Mufit Apriliani

BERITA DIY – Nama serta NIK eKTP terdaftar di link eform.bri.co.id merupakan salah satu tanda bahwa pelaku UMKM lolos sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Pelaku UMKM dapat cek apakah nama dan NIK eKTP miliknya terdaftar sebagai penerima BLT BPUM Rp1,2 juta atau tidak di link https://eform.bri.co.id/bpum dengan cara berikut:

Baca Juga: Maaf BLT UMKM Rp1,2 Juta Tidak Cair ke 5 Golongan Ini, Cek Namamu di Link Ini Dapat Banpres BPUM BNI BRI

Tanda apabila lolos yaitu munculnya informasi berlatar hijau yang menyatakan bahwa nama pendaftar beserta NIK eKTP terdaftar menjadi penerima BLT BPUM Rp1,2 juta.

Namun, apabila dinyatakan tidak lolos, akan muncul informasi berlatar merah yang menyatakan bahwa NIK eKTP tersebut tidak terdaftar menjadi penerima BLT.

Link https://eform.bri.co.id/bpum merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan pelaku UMKM untuk cek BPUM secara online dan tak kunjung mendapatkan SMS dari BRI Info.

Pelaku UMKM yang dinyatakan lolos sebagai penerima BLT UMKM dapat melakukan pencairan dana Rp1,2 juta dengan membawa beberapa syarat, yaitu:

Baca Juga: Nomor eKTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT UMKM, Ini Cara Banpres BPUM Rp 1,2 Juta Cair

  1. Mendatangi kantor BRI terdekat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan
  2. Membawa eKTP asli dan fotokopi
  3. Mengambil nomor antrean
  4. Mengisi Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dan Surat Pernyataan dan Kuasa Penerima Dana BPUM tanpa materai

Pencairan dana BLT UMKM Rp1,2 juta dapat dicairkan melalui seluruh unit kerja bank BRI, seperti Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, Kantor Kas, dan BRI Unit.

Kuota antrean di setiap kantor Bank BRI memiliki jumlah terbatas, jadi penerima BLT UMKM dapat melakukan pencairan di kantor Bank BRI lain apabila Bank BRI terdekat penuh dan antrean membludak.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x