Cara Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Cek eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id Banpres BPUM BRI BNI Cair

- 7 Mei 2021, 08:20 WIB
Ilustrasi. Cara dapat BLT UMKM Rp 1,2 juta, cek Banpres BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum dan BNI di Banpresbpum.ic pakai KTP.
Ilustrasi. Cara dapat BLT UMKM Rp 1,2 juta, cek Banpres BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum dan BNI di Banpresbpum.ic pakai KTP. /ASEP FATHULRAHMAN/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak cara cek daftar penerima bantuan BLT UMKM atau Banpres BPUM yang dicairkan melalui BRI di eform.bri.co.id/bpum dan BNI di banpresbpum.id menggunakan NIK KTP.

Hingga hari ini, Jumat, 7 Mei 2021, penyaluran dana Rp1,2 juta ini masih dilakukan di berbagai kantor bank di seluruh Indonesia.

Masyarakat yang belum dapat Banpres BPUM ini sebaiknya segera daftar ke kantor dinas atau badan yang membidangi koperasi dan UKM di kabupaten/kota.

Baca Juga: Cara Cek BLT UMKM di banpresbpum.id Jika Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum, Penuhi Syarat Ini Banpres Cair

Hal ini dikarenakan kuota yang disediakan pemerintah masih sangat banyak, yakni mencapai 12,8 juta pelaku usaha mikro yang bosa dapat BLT UMKM ini.

“Bantuan Presiden (Banpres) atau bantuan langsung tunai (BLT) UMKM ini akan diberikan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro untuk tahun 2021,” ujar Ketua DPD LaNyallaMahmud Mattalitti, Selasa, 4 Mei 2021 dikutip Berita DIY dari ANTARA.

Proses penyaluran bantuan ini juga akan dipercepat menjelang lebaran idul fitri 2021 ini untuk meringankan beban masyarakat meskipun besarnya bantuan hanya Rp 1,2 jita, setengah dari dana tahun lalu.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id Ini Cara Cek BLT UMKM atau Banpres BPUM BNI dan BRI

Cara Daftar BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahun 2021

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x