BLT UMKM Rp 1,2 Juta Masih Dibuka, Cek eform.bri.co.id/bpum Ini Cara Daftar Banpres BPUM BRI

- 28 April 2021, 11:03 WIB
BLT UMKM Rp 1,2 juta masih dibuka, buruan cek eform.bri.co.id/bpum ini cara daftar banpres BPUM BRI.
BLT UMKM Rp 1,2 juta masih dibuka, buruan cek eform.bri.co.id/bpum ini cara daftar banpres BPUM BRI. /DeskJabar/Kodar Solihat

BERITA DIY - Pendaftaran bantuan langsung tunai atau BLT UMKM Rp 1,2 juta masih dibuka di kantor dinas atau badan yang menangani koperasi dan UMKM di pemerintah kabupaten/kota setempat.

Masyarakat yang ingin mengetahui daftar penerima Banpres BPUM yang disalurkan melalui BRI bisa cek di eform.bri.co.id menggunakan NIK KTP.

Sedangkan masyarakat yang belum pernah dapat dan belum pernah mendaftar, bisa segera mempersiapkan syarat dan berkas pendaftaran.

Baca Juga: Cara Dapat Bansos Tunai Rp 300 Ribu April 2021, Klik cekbansos.kemensos.go.id Ini Syarat Daftar BST

Sesuai Peraturan Kemenkop UKM Nomor 2 Tahun 2021, besaran dana yang akan diterima pelaku UKM tahun ini hanya Rp 1,2 juta atau setengah dari dana yang diberikan pada 2020.

Jumlah penerima bantuan BLT UMKM atau Banpres BPUM ini mencapai 12,8 juta pelaku usaha mikro yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Cara Daftar BLT UMKM Rp 1,2 juta

Dikutip Berita DIY dari akun instagram @kemenkopukm pada 16 April 2021, pelaku usaha mikro yang pernah dapat BPUM di tahun 2020 dapat menerima kembali di tahun 2021. Untuk penerima BPUM 2020 tidak perlu melakukan pengusulan ulang.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x