Cara Cek BLT UMKM di banpresbpum.id Jika Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum, Penuhi Syarat Ini Banpres Cair

- 6 Mei 2021, 13:12 WIB
Cara cek daftar penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM BRI dan BNI  di eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id menggunakan NIK KTP.
Cara cek daftar penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM BRI dan BNI di eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id menggunakan NIK KTP. /Dok. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa

BERITA DIY - Pelaku usaha mikro yang namanya tak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum bisa cek daftar penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta di banpresbpum.id

Hingga hari ini, Kamis, 6 Mei 2021, pemerintah sudah menyalurkan Banpres BPUM kepada 8,6 juta pelaku UKM.

Target awal jumlah penerima bantuan ini mencapai 9,8 juta. Sedangkan target akhir yang ingin dicapai mencapai 12,8 juta orang.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, pihaknya akan mempercepat penyaluran bantuan ini sebelum lebaran Idul Fitri 2021.

Baca Juga: NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id Bisa Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Caranya Cek di Link Ini

Baca Juga: Tidak Cuma BPUM, Ini 5 BLT yang Cair Sebelum Lebaran di Mei 2021: Ada Bansos Tunai hingga Rp 10,8 Juta

“Kami akan terus kejar sampai lebaran karena ini saya kira berkaitan juga untuk kemampuan mendorong daya beli di masyarakat,” ujar Teten pada Rabu, 5 Mei 2021 dikutip dari ANTARA.

Masyarakat yang merasa belum dapat bantuan ini namun sudah mendaftar bisa segera cek daftar penerima bantuan yang disalurkan melalui BNI dan BRI secara online.

Bank BRI menyediakan layanan formulir online atau eform untuk pengecekan daftar penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta menggunakan NIK KTP.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X