2 Hari Lagi Ditutup, Daftar Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 16 di www.prakerja.go.id Sekarang!

- 27 April 2021, 15:44 WIB
Portal www.prakerja.go.id
Portal www.prakerja.go.id /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY – Batas akhir pembelian pelatihan pertama penerima program Kartu Prakerja gelombang 16 akan berakhir dalam dua hari lagi yaitu tanggal 29 April 2021. Segera lakukan pembelian pelatihan pertama dengan cara berikut.

Bagi penerima prograjm Kartu Prakerja gelombang 16 yang tidak segera melakukan pembelian pertama pelatihan sampai batas waktu yang ditentukan maka kepesertaannya akan dicabut dan tidak dapat menerima insentif.

Setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak mendapat SMS pengumuman dari Kartu Prakerja. Hal ini seperti dituliskan dalam peraturan Permenko No.11 tahun 2020.

Baca Juga: 10 Bandara Tersibuk di Dunia Selama Pandemi Covid-19, Indonesia Nomor Berapa?

Penerima Kartu Prakerja gelombang 14 memiliki saldo bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta. Bantuan ini diberikan sekali seumur hidup dan jika tidak digunakan akan hangus dan akan dikembalikan ke rekening dana Kartu Prakerja.

Pembelian atau pendaftaran pelatihan pertama ini dapat dilakukan di platform digital yang telah bekerja sama seperti Tokopedia, Mau Belajar Apa, Bukaapak, Pintaria, Kemnaker, Pijar dan platform digital lainnya.

Setelah menyelesaikan pelatihan pertama, penerima program Kartu Prakerja gelombang 16 baru akan mendapatkan insentif biaya mencari kerja senilai Rp2,4 juta.

Insentif juga baru didapatkan setelah penerima kartu prakerja mendapatkan sertifikat dan memberikan ulasan serta penilaian terhadap lembaga pelatihan di Platform Digital untuk dapat mencairkan insentif Rp2,4 juta.

Baca Juga: Cek Fakta: KRI Nanggala-402 Tenggelam karena Kelebihan Muatan dan Tidak Bawa Oksigen Gel HOAX

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x