10 Bandara Tersibuk di Dunia Selama Pandemi Covid-19, Indonesia Nomor Berapa?

- 27 April 2021, 14:32 WIB
Ilustrasi: Bandara tersibuk di dunia.
Ilustrasi: Bandara tersibuk di dunia. /Pixabay/ stux

BERITA DIY - Ketahui sepuluh daftar bandara tersibuk di dunia selama tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 yang membawa dampak cukup drastis dan dramatis dalam penerbangan dunia.

Airports Council International (ACI) World telah menerbitkan peringkat lalu lintas bandara dunia yang mencakup lalu lintas penumpang, volume kargo, dan pergerakan pesawat untuk tahun 2020

Dikutip dari siaran pers ACI, lalu lintas penumpang global di 10 bandara tersibuk dunia mengalami penurunan sebesar -45,7% pada tahun 2020.

Baca Juga: BIGBANG Ganti Foto Profil Facebook Lengkap 5 Member, Benarkah Pertanda Comeback Bersama Seungri?

Secara keseluruhan, lalu lintas penumpang di bandara dunia mengalami penurunan sebesar -64,6% yang menunjukkan bahwa dampak pandemi dan tahap awal pemulihan perjalanan udara belum seragam di seluruh dunia.

Dalam kebanyakan kasus, perjalanan udara domestik mulai sedikit meningkat sementara perjalanan udara internasional tetap tertekan karena pembatasan perjalanan yang sedang berlangsung.

Direktur Jenderal Dunia ACI Luis Felipe de Oliveira mengungkapkan bahwa dampak pandemi dengan penerbangan yang tetap tidak merata dengan daerah yang berbeda mengalami tantangan yang berbeda dan membutuhkan keputusan kebijakan dan dukungan yang berbeda.

Baca Juga: Rizky Febian Akui Dirinya Sudah Tak Perjaka dan Lakukan Ciuman Pertama Saat SD

“Dengan beberapa tanda pemulihan yang positif, terutama di negara-negara dengan tingkat vaksinasi yang tinggi, pemulihan global yang berkelanjutan hanya akan terwujud dengan eskalasi kampanye vaksinasi, kelanjutan pengembangan kartu kesehatan digital, dan dukungan kebijakan yang terkoordinasi dan kohesif dari pemerintah," ujar Luis Felipe de Oliveira.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x