Bansos PKH hingga Rp3 Juta Sudah Disalurkan, Cek Daftar Penerima PKH Melalui cekbansos.kemensos.go.id

- 24 April 2021, 11:00 WIB
ILUSTRASI cara cek daftar penerima bansos PKH hingga Rp3 juta.
ILUSTRASI cara cek daftar penerima bansos PKH hingga Rp3 juta. /Dok. Kemensos

BERITA DIY – Kementrian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan bantuan sosial (banso) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap dua awal bulan Ramadhan atau bulan April 2021. Daftar penerima bansos PKH dengan bantuan hingga Rp3 juta bisa dilihat melalui laman https://cekbansos.kemensos.go.id.

Penyaluran bansos PKH tahap kedua ini ditujukan bagi lebih dari 9 juta warga miskin yang masuk daftar penerima PKH. Adapun anggaran yang telah disiapkan oleh pemerintah untuk bansos PKH adalah Rp6,53 triliun.

Mentri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berharap penyaluran bansos PKH tahap kedua yang bertepatan dengan bulan Ramadhan 1442 H bisa meringankan beban ekonomi warga miskin yang menjalani puasa.

Baca Juga: Kabar Duka Selimuti Dunia Musik Tanah Air, Konduktor Addie Ms Ucapkan Duka Cita Atas Meninggalnya Ibunda Tompi

Risma menambahkan kebutuhan masyarakat saat bulan puasa justru mengalami peningkatan dibandingkan hari biasa. Hal itu karena masyarakat harus membeli keperluan untuk sahur dan berbuka puasa.

Risma menyampaikan bansos PKH akan disalurkan kepada penerima yang memenuhi syarat dan masuk daftar kriteria penerima bansos PKH berikut:

- Ibu hamil/nifas dibatasi maksimal kehamilan kedua di dalam keluarga PKH. Ibu hamil/nifas, berhak mendapatkan bantuan Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Opor Ayam untuk Jamuan Lebaran Ied 1442 H, Dijamin Enak

- Anak usia dini, berhak mendapatkan bantuan Rp3 juta per tahun. Anak usia dini sebanyak-banyaknya dua anak di dalam keluarga PKH.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x