Penerima Susulan Bansos BST DKI Jakarta Rp300 Ribu Sudah Bisa Cairkan Bantuan, Cek di corona.jakarta.go.id

- 24 April 2021, 09:00 WIB
Cara cek dana bansos BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id.
Cara cek dana bansos BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id. /Tangkap Layar corona.jakarta.go.id

BERITA DIY - Penerima susulan Bansos BST DKI Jakarta Rp300 ribu kini sudah bisa mendapatkan bantuannya dengan cek penerima di website corona.jakarta.go.id menggunakan nomor KK.

Dinas Sosial DKI Jakarta menyebutkan bahwa masyarakat yang masuk kategori susulan penerima bantuan baru melalui RT, sudah mendapat undangan pertama pengambilan kartu ATM dan buku tabungan, yang telah didistribusikan pada 29-31 Maret 2021.

“Apabila tidak hadir, akan diberikan undangan kedua dan ketiga melalui perangkat RT dan RW. Untuk itu disarankan agar penerima manfaat berkoordinasi dengan perangkat RT dan RW,” tulis akun Instagram @dkijakarta pada Sabtu, 3 April 2021.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Tahap 4 Cair Akhir Bulan April, Warga yang Tidak Terdaftar Penerima Bisa Lakukan Ini

Adapun cara melakukan cek dana Bansos DKI Jakarta dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

  1. Masuk ke laman corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial.
  2. Masukkan Nomor Kartu Keluarga (KK) di kolom yang tersedia.
  3. Kemudian klik “Cari”.

Bagi masyarakat yang nomor KK nya tidak terdaftar sebagai penerima Bansos BST DKI Jakarta sementara sebelumnya terdaftar dan merasa masih layak untuk mendapatkan bansos maka dapat membuat laporan ke petugas RT setempat.

Warga yang masuk dalam kriteria atau kategori meninggal dunia, pindah, dianggap mampu, penerima PKH/BPNT, dan memiliki penghasilan tetap dihapus dari daftar penerima BST sesuai dengan hasil musyawarah Desa bersama RT dan RW.

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Hanya Cair Sampai April 2021, Cek di dtks.kemensos.go.id dan Cairkan Secara Mandiri

Saat ini, penyaluran bansos BST telah sampai di tahap 3 dan akan dilakukan pencairan untuk tahap 4 April yang dijadwalkan cair paling lambat akhir bulan April 2021 sebagaimana diinformasikan dalam akun Twitter @dinsosdkijakarta.

"Sesuai informasi yang diterima dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bahwa target pencairan BST Tahap 4 paling lambat dilakukan pada minggu ke IV bulan April 2021. Harap selalu memantau media sosial resmi milik Pemprov DKI Jakarta mengenai informasi tersebut. Terima kasih," tulis akun instagram Dinsos DKI Jakarta pada 13 April 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x