Bansos BST DKI Jakarta Tahap 4 Kapan Cair? Cek di corona.jakarta.go.id Sebelum ke ATM Bank DKI.

- 19 April 2021, 09:10 WIB
Cara cek dana bansos BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id.
Cara cek dana bansos BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id. /Tangkap Layar corona.jakarta.go.id

BERITA DIY - Bansos BST DKI Jakarta Rp300 ribu tahap 4 masih belum cair dan dijadwalkan cair paling lambat bulan April 2021 ini sebagaimana diinformasikan dalam akun instagram @dinsosdkijakarta.

Saat ini penyaluran bansos BST baru sampai dengan pencairan tahap 3 bulan Maret namun baru cair di bulan April 2020 karena kemunduran pencairan akibat pemutakhiran data yang dilakukan di bulan Februari 2021 lalu.

"Sesuai informasi yang diterima dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bahwa target pencairan BST Tahap 4 paling lambat dilakukan pada minggu ke IV bulan April 2021. Harap selalu memantau media sosial resmi milik Pemprov DKI Jakarta mengenai informasi tersebut. Terima kasih," tulis akun instagram Dinsos DKI Jakarta pada 13 April 2021.

Baca Juga: Pos Indonesia Salurkan Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Bulan April, Login dan Cek di dtks.kemensos.go.id

lebih lanjut, hingga saat ini bansos BST tahap 4 April belum juga ada kabar cair dari Dinsos DKI Jakarta.

Penerima yang mendapat bansos BST dapat dicek di laman website Pemprov DKI Jakarta yakni corona.jakarta.go.id dengan memasukkan nomor KK.

Pemerintah menyarankan agar masyarakat melakukan cek penerima BST DKI Jakarta terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kepesertaan penerima BST masih terdaftar atau tidak karena Dinsos DKI Jakarta telah melakukan pemutakhiran data penerima bansos berdasarkan musyawarah tingkat desa bersama ketua RT dan RW.

Baca Juga: Anggota DPR, Heri Gunawan Minta Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Diperpanjang, Mensos Berikan Alternatif Ini

Warga Jakarta yang terdaftar sebagai penerima BST tahap 1 Januari namun nomor KK tidak terdaftar sebagai penerima BST Tahap berikutnya, maka peserta adalah bagian dari peserta yang dihentikan penyaluran bantuannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x