Segera Beli Pelatihan Kartu Prakerja untuk Dapat Insentif Rp 2,4 Juta, Langsung Login www.prakerja.go.id

- 13 April 2021, 08:18 WIB
Segera Beli Pelatihan Kartu Prakerja untuk Dapat Insentif Rp2,4 Juta, Langsung Login www.prakerja.go.id
Segera Beli Pelatihan Kartu Prakerja untuk Dapat Insentif Rp2,4 Juta, Langsung Login www.prakerja.go.id /prakerja.go.id

BERITA DIY – Segera beli pelatihan pertama untuk Anda penerima Kartu Prakerja gelombang 14 yang belum membeli pelatihan agar dapat insentif Rp2,4 juta. Berikut cara melakukan pembelian pelatihan Kartu Prakerja selengkapnya.

Batas waktu terakhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 14 akan jatuh pada Kamis, 15 April 2021 pukul 23.59 WIB. Bila lewat dari tanggal tersebut, Anda belum mmebeli pelatihan pertama, maka kepesertaan dalam program Kartu Prakerja akan dicabut.

Hal ini sesuai dengan peraturan Permenko No.11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu tiga puluh hari unttuk membeli pelatihan pertama sejak mendapat SMS pengumuman dari Kartu Prakerja.

Baca Juga: 6,6 Juta UMKM Dapat Rp 1,2 Juta, Ini Cara Cek Daftar BLT BPUM Online di Link eform.bri.co.id/bpum

Selain kepesertaannya dicabut, penerima Kartu Prakerja yang belum melakukan pembelian pertama juga tidak akan mendapatkan insentif. Besaran insentif yang akan diterima oleh penerima program Kartu prakerja adalah sebesar Rp2,4 juta.

Insentif sebesar Rp2,4 juta akan diberikan kepada penerima program Kartu Prakerja apabila telah menyelesaikan pelatihan yang ditandai dengan adanya sertifikat, memberikan ulasan terhadap Lembaga Pelatihan dan memberikan penilaian kepada Lembaga Pelatihan di Platform Digital.

Insentif Biaya Mencari Kerja hanya diberikan pada saat penyelesaian pelatihan yang pertama. Tidak ada insentif untuk pelatihan kedua dan seterusnya. Pastikan Anda Telah berhasil menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun situs www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Cukup Pakai KTP untuk Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta dan Cek Pendaftaran dengan Log in ke eform.bri.co.id

Berikut cara melakukan pembelian pelatihan program Kartu Prakerja gelombang 14, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x