Kabar Bagus! Alumni Kartu Prakerja BIsa Dapat Pinjaman Usaha hingga KUR, Simak Syaratnya

- 11 April 2021, 16:54 WIB
Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian, saat sampaikan laporan kartu prakerja di Istana Negara, Rabu, 17 Maret 2021.
Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian, saat sampaikan laporan kartu prakerja di Istana Negara, Rabu, 17 Maret 2021. /Tangkap Layar Youtube/Sekretariat Presiden

BERITA DIY - Program Kartu Prakerja memang sangat membantu. Peserta yang berkesempatan lolos akan mendapatkan berbagai keuntungan.

Pertama, peserta akan mendapatkan saldo pelatihan kerja sebesar Rp1 juta. Saldo tersebut khusus digunakan untuk membeli program pelatihan kerja yang disediakan di berbagai platform penyedia pelatihan yang bekerjasama dengan panitia Kartu Prakerja.

Selain dapat fasilitas pelatihan kerja, peserta juga berkesempatan mendapatkan insentif sebesar Rp600 ribu per bulan yang akan dibayarkan selama empat bulan.

Baca Juga: Fakta-fakta Meghan Markle, Artis Hollywood yang Jadi Istri Pangeran Inggris dan Kontroversial

Karena itulah, peserta Program Kartu Prakerja memang sangat diuntungkan dengan status kepesertaannya tersebut. Ditambah, berbagai fasilitas tersebut bisa didapatkan melalui layar ponsel.

Peserta tak perlu repot-repot mendatangi kantor biro pelatihan untuk mendapatkan sertifikat. Atau, peserta juga tak perlu mendatangi kantor Panitia Program Kartu Prakerja untuk mencairkan insentif. Semuanya serba mudah.

Namun, manfaat Kartu Prakerja hanya dapat dirasakan oleh peserta selama waktu yang ditentukan, tidak selamanya. Rata-rata, peserta masih membutuhkan dana guna menopang kebutuhan hidup selama menganggur.

Baca Juga: Mengejutkan! Ricky Balik Jebak Elsa Berkat Bu Mayang, Nino Ngamuk dan Minta Cerai? Ikatan Cinta 11 April 2021

Belakangan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memberikan pernyataan yang cukup menggembirakan. Ia mengatakan bahwa alumni Kartu Prakerja punya kesempatan mendapat dana tambahan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x