BST Rp300 Ribu Terakhir Cair Bulan Ini, Mensos Risma Resmi Hentikan Pencairan: Segera Cek Penerima di Link Ini

- 2 April 2021, 12:59 WIB
Kemensos salurkan Bansos BST Rp300 ribu kepada 10 juta KPM di Indonesia.
Kemensos salurkan Bansos BST Rp300 ribu kepada 10 juta KPM di Indonesia. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY-Pada bulan April ini, Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp300 ribu per bulan dari Kementerian Sosial (Kemensos) akan cair untuk terakhir kalinya.

Dikutip dari ANTARANEWS, hal tersebut diungkapkan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat menghadiri puncak HUT ke-19, Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Pangandaran, Jawa Barat, Rabu, 31 Maret 2021 lalu.

Mensos Risma mengungkapkan jika tak ada anggaran untuk melanjutkan Bansos BST Rp300 ribu tersebut.

Baca Juga: BLT Rp 1,2 Juta Cair ke 12 Juta UMKM di 2021! Ini Syarat dan Cara Daftar BPUM

“Kalau misalkan di daerah masih ada warga yang perlu ditolong, mereka masih bisa mengajukan ke kami, nanti kami bantu dalam bentuk BPNT (bantuan pangan non-tunai),” tegas Risma.

Salah satu alasan Mensos Risma tak memperpanjang Bansos BST Rp300 ribu dikarenakan kini situasi Pandemi COVID-19 di Indonesia telah bergerak kea rah mikro.

Sehingga, apabila masih terdapat masyarakat yang membutuhkan pertolongan terkait bantuan sosial tunai, nantinya akan mendapatkan bansos berupa BPNT senilai Rp200 ribu.

Sebelumnya, dana sejak Januari 2021, pemerintah melalui Kemensos telah menyalurkan bansos tunai BST dengan target kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: PT Pos Indonesia Sebut BST Rp300 Ribu Hanya Cair Sampai April 2021, Mensos Risma Ungkap Alasan Kemensos

Penyaluran pada 2021 tersebut telah berjalan pada bulan Januari, Februari, Maret, dan pada April 2021 ini diperkirakan yang terakhir.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x