PT Pos Indonesia Sebut BST Rp300 Ribu Hanya Cair Sampai April 2021, Mensos Risma Ungkap Alasan Kemensos

- 2 April 2021, 09:00 WIB
Ilustrasi foto penyaluran BST  Rp300.000 bulan Maret 2021.
Ilustrasi foto penyaluran BST Rp300.000 bulan Maret 2021. /Dok ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/aww

BERITA DIY - PT Pos Indonesia (Persero) diwakili Ketua Satgas BST Pos Indonesia, Haris mengungkapkan bahwa Bantuan Sosial Tunai atau BST Rp300 ribu dari Kemensos hanya akan cair sampai dengan bulan April 2021.

Keberadaan BST Rp300 Kemensos sangat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sehingga wajar jika masyarakat mengingkan perpanjangan bansos.

"Pendistribusian BST masih berjalan hingga April. Adanya BST ini masyarakat merasa sangat terbantu, banyak yang berharap bantuan bisa terus digulirkan," ungkap Haris pada Kamis, 1 April 2021 dalam Antara.

Baca Juga: Mensos Tri Rismaharini Tegaskan Bansos BST Rp 300 Ribu Kemensos Tidak Diperpanjang, Ini Alasannya

Meski demikian, sebelumnya Menteri Sosial, Tri Rismaharini menegaskan bahwa BST Rp300 ribu tidak akan diperpanjang sebagaimana permintaan masyarakat karena tidak ada dana untuk melanjutkan program bantuan.

"Enggak ada anggarannya untuk itu," kata Risma setelah menghadiri puncak HUT ke-19 Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Pangandaran, Jawa Barat dikutip Berita DIY dari Antara.

Lebih lanjut, alasan Kemensos tidak memperpanjang BST Rp300 ribu ialah karena kondisi ekonomi Indonesia saat ini sudah berjalan ke arah mikro sehingga masyarakat diharapkan untuk memulai aktivitas ekonominya kembali.

Saat ini, BST Kemensos memasuki penyaluran April 2021 yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia dan penerima yang bantuannya cair dapat melakukan cek di laman dtks.kemensos.go.id dengan memasukkan ID Kepesertaan jaminan sosial dan nama lengkap sesuai KTP.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Tahap 2 Rp 300 Ribu Belum Cair Sampai Sekarang? Ini Penjelasan Dinsos

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x