5 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat, Cepat, Muda, Nikmat dan Cocok untuk Karyawan dan Mahasiswa

- 25 Maret 2021, 18:47 WIB
Ilustrasi: Menu Sarapan Sehat
Ilustrasi: Menu Sarapan Sehat /pixabay/ shixugang

BERITA DIY – Banyak orang yang masih mengabaikan sarapan di pagi hari karena beberapa hal, salah satunya adalah waktu. Berikut beberapa rekomendasi menu sarapan sehat yang cepat dan mudah dibuat serta memiliki cita rasa yang nikmat.

Sarapan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan pada pagi hari. Sarapan pagi membuat tubuh memenuhi asupan nutri dan energi yang dapat berguna untuk beraktivitas selama seharian.

Jika kamu tergolong orang yang tidak memiliki waktu untuk membuat sarapan di pagi hari, rekomendasi menu sarapan ini dapat kamu coba buat karena beberapa menu dapat dipersiapkan pada malam hari sebelumnya.

Baca Juga: 3 Tips Diet untuk Kecilkan Perut Buncit

Berikut lima rekomendasi menu sarapan sehat, cepat, mudah dan nikmat.

1. Overnight oat

Overnight oat atau oat yang telah disimpan semalaman merupakan salah satu menu sarapan yang ringan dan tak memerlukan banyak waktu untuk menyiapkanya di pagi hari. Selain itu, oat merupakan sumber serat beta glukan yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko jantung. Bahan yang diperluukan untuk membuat overtnight oat tidaklah mahal, kamu dapat memilih menu yang sesuai dengan kesukaanmu.

2 Roti panggang alpukat

Roti panggang alpukat merupakan salah satu sarapan yang bergizi. Hal ini dikarena alpukat mengandung lemak sehat yang baik dan mengenyangkan. Gunakan roti gandum dan tambhakan satu atau dua telur pada roti panggang alpukatmu. Kamu juga dapat menambahkan keju, kacang, atau mungkin tomat ceri jika kamu suka.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x