5 Menu Sandwich Sehat Rendah Kalori, Cocok untuk Diet Turunkan Berat Badan

- 22 Februari 2021, 08:40 WIB
Ilustrasi: Sandwich yang cocok untuk Diet
Ilustrasi: Sandwich yang cocok untuk Diet /PIXABAY/stevepb

BERITA DIY – Diet untuk menurunkan berat badan kadang membuat kita kesulitan memilih menu makanan yang rendah kalori dengan rasa yang nikmat. Lima menu sandwich sehat ini dapat menjadi alternatif untuk kamu yang sedang melakukan diet penurunan berat badan.

Diet dengan tujuan untuk menurunkan berat badan harus dilakukan dengan teliti agar hasil yang didapatkan maksimal. Diet yang dianjurkan adalah diet dengan mengelola pola makan dan memilih jenis makan yang dikonsumsi.

Oleh karena itu, menu makanan dan jumlah kalori yang dalam makanan yang kita santap menjadi penting diperhatikan saat kita sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Berikut menu dan cara pembuatan sandwich sehat rendah kalori yang cocok untuk turunkan berat badan selengkapnya.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

  1. Sandwich Selai Kacang dan Pisang

Total kalori yang terdapat dalam menu sandwich ini hanya 404 kalori. Bahan yang dibutuhkan adalah dua potong roti gandum utuh, satu sendok makan selai kacang, satu buah pisang dan blueberry secukupnya.

Cara membuat sandwich selai kacang dan pisang ini cukup mudah, yaitu oleskan selau kacang pada dua irisan roti gandum (boleh dipanggang dulu) dan taburi dengan irisan pisang dan blueberry sesuai selera.

  1. Sandwich Telur dan Keju

Kandungan kalori dalam menu sandwich telur dan keju ini adalah 200 kalori. Bahan yang dibutuhka untuk membuat sandwich ini adalah dua potong roti gandum utuh, dua butir telur, keju cheddar berukuran 2 cm, paprika hijau secukupnya, bawang bombay secukupnya.

Cara membuat menu sandwich telu dan keju ini ckup mudah. Pertama buat telur dadar dengan irisan bawang bombay dan paprika di atas wajan yang telah diolesi sedikit minyak. Setelah itu letakkan telur dadar di atas roti gandum, taburi keju paru dan tutup dengan roti gandum lagi.

 Baca Juga: 5 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan: Mencegah Penyakit hingga Mempercepat Penyembuhan Luka Operasi

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x