7 Manfaat Lidah Buaya yang Luar Biasa, Bisa untuk Mendinginkan Luka Bakar hingga Skincare

- 18 Maret 2021, 18:23 WIB
Ilustrasi Lidah Buaya
Ilustrasi Lidah Buaya / Pixabay/Rosina-Sch/Pixabay/Rosina-Sch

BERITA DIY - Tanaman lidah buaya begitu dikenal karena khasiat atau manfaatnya yang luar biasa serbaguna. Terlebih bagian lendir atau gel dari daging lidah buaya, bisa untuk meredakan sengatan matahari dan menyembuhkan luka.

Lidah buaya banyak tersebar di seluruh daratan dunia, terlebih di iklim daerah tropis. Penelitian menunjukkan jika lidah buaya ini memiliki banyak manfaat muali dari meredakan mules hingga berpotensi memperlambat penyebaran kanker payudara.

Inilah 7 manfaat luar biasa yang dimiliki lidah buaya melansir dari Heathline:

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Primer Inggris Minggu Ini : Ada Derby London West Ham vs Arsenal

Meredakam sakit perut atau mules

Penyakit gastroesophageal reflux (GERD) merupakan gangguan pencernaan yang sering mengakibatkan mulas. Dengan mengonsumsi 1-3 ones lendir lidah buaya pada waktu makan bisa mengurangi rasa nyeri GERD.

Menjaga produk tetap segar

Hasil penelitian yang diterbitkan online oleh Cambridge University Press pada 2014 menunjukkan bahwa tomat yang dilapisi lendir lidah buaya lebih terlindungi dari kuman dan bakteri sehingga memperlambat pembusukan.

Ini berarti lendir lidah buaya dapat membantu buah dan sayuran tetap segar, dan menghilangkan kebutuhan bahan kimia berbahaya yang memperpanjang umur simpan produk.

Baca Juga: Terinspirasi Kisah Nyata, Film Minari Menggambarkan Kehidupan Keluarga Imigran Korea di Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x