Terinspirasi Kisah Nyata, Film Minari Menggambarkan Kehidupan Keluarga Imigran Korea di Amerika Serikat

- 18 Maret 2021, 17:30 WIB
Film Minari terinspirasi dari kisah nyata jadi imigran Korea-Amerika
Film Minari terinspirasi dari kisah nyata jadi imigran Korea-Amerika /Instagram/@minarimovie

 

BERITA DIY - Film Minari (2020) besutan sineas berdarah Korea Lee Isaac Chung berhasil jadi nominator dalam ajang penghargaan Oscar atau Academy Awards ke-93 tahun ini dalam enam kategori.

Melansir dari Soompi nominasi yang ditempati Minari ada di kategori Film Terbaik, Aktor Terbaik Aktris Pendukung Terbaik, Sutradara Terbaik, Naskah Asli Terbaik, dan Musik Terbaik.

Daftar nominasi ini secara resmi telah diumumkan dari pihak penyelenggara Oscar The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) pada 15 Maret 2021.

Baca Juga: Cerdas! Siasat Aldebaran Untuk Temui Pak Suganda Demi Andin, Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini

Mengikuti jejak film Parasite (2019) yang berhasil memenangkan Best Picture Academy Awards ke-92, Minari juga berhasil masuk dalam kategori yang sama tahun ini.

Bersaing dengan film Nomadland, The Trial of The Chicago 7, Judas and the Black Messiah, The Father, Promising Young Woman, Mank, dan Sound of Metal.

Sebelumnya, Minari sudah membawa pulang piala kemenangan dari Golden Globes 2021 untuk Film Bahasa Asing Terbaik, Festival Film Sundance 2020 untuk Grand Jury Prize and the Audience Awards, serta penghargaan dari 26th Criticss Chice Awards.

Tayang perdana di Festival Film Sundance pada 26 Januari 2020, Minari baru dirilis secara masif di New York dan Los Angeles mulai 11 Desember 2020 berlanjut hingga 12 Februari 2021.

Baca Juga: Alur Pendaftaran UTBK SBMPTN 2021, Persyaratan dan Jadwal Pelaksanaan UTBK

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x