Andi Mallarangeng Sebut Ada Iming-Iming Uang di KLB Partai Demokrat

- 6 Maret 2021, 20:15 WIB
Andi Mallarangeng di Karni Ilyas Club.
Andi Mallarangeng di Karni Ilyas Club. /Tangkap Layar Youtube.com/Karni Ilyas Club

BERITA DIY - Politisi Senior Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, buka-bukaan mengatakan bahwa ada iming-iming imbalan uang di balik pelaksanaan KLB Demokrat di Deli Serdang Jumat lalu, 5 Maret 2021.

Ia mengatakan hal itu lantaran mendapat bocoran dari beberapa DPC di Kalimantan yang sempat diajak Jhoni Allen, salah satu eks kader PD yang mempelopori KLB, pergi ke Jakarta.

"Beberapa DPC (Partai Demokrat) di Kalimantan Selatan melapor. Mereka diajak ke Jakarta oleh Jhoni Allen lalu kemudian malamnya mau dikasih bantuan bencana banjir," kata Andi dikutip dari kanal YouTube Karni Ilyas Club.

Baca Juga: Shio Besok Minggu 7 Maret 2021, Shio Tikus Bersosialisasi Lebih Baik Lagi, Shio Macan Selalu Dihargai Pasangan

Andi bahkan berani mengatakan bahwa pada malam sebelum KLB, beberapa kader diajak bertemu di sebuah hotel di Kuningan, Jakarta.

Di dalam hotel itu, para kader diajak bergabung ke KLB yang kelak akan menjadikan Moeldoko sebagai ketum. Namun, para kader tersebut justru membocorkannya pada kubu AHY.

"Di kamar itu lalu bicara tentang KLB, besoknya (para pengurus partai melapor kepada Ketum AHY. (Moeldoko) siap maju di 2024 sebagai calon presiden dan memerlukan Demokrat sebagai kendaraan politik," katanya.

Baca Juga: Kagum dengan Bunga Matahari, Ari Wibowo Berharap Manusia Mau Menirunya

Menurut pengakuan Andi, pertemuan itu dilakukan beberapa kali. Bahkan, di beberapa pertemuan, kubu pro KLB mengiming-imingi mereka uang bernilai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x