Tanggapan Jokowi Tentang Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Secara Masal untuk Para Wartawan

- 25 Februari 2021, 15:29 WIB
Tanggapan Jokowi Tentang Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Secara Masal untuk Para Wartawan
Tanggapan Jokowi Tentang Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Secara Masal untuk Para Wartawan /Twitter/Staf Khusus Presiden/

BERITA DIY – Vaksinasi Covid-19 untuk para wartawan telah dilaksanakan hari ini Kamis, 25 Februari 2021 di Hall A Basket Gelora Bung Karno. Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung proses vaksinasi.

Vaksinasi adalah pemberian vaksin ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tersebut.

Sedangkan menurut KBBI, vaksinasi adalah penanaman bibit penyakit (misalnya cacar) yang sudah dilemahkan ke dalam tubuh manusia atau binatang (dengan cara menggoreskan atau menusukkan jarum) agar orang atau binatang itu menjadi kebal terhadap penyakit tersebut.

Baca Juga: SBY Dituding Adu Domba Jokowi dengan Moeldoko, Tagar #KebakaranJenggot Trending

Vaksinasi awal kali ini direncanakan di Jakarta dengan diikuti 5.512 wartawan yang terdata serta akan dilanjutkan untuk daerah- daerah lain di seluruh Indonesia.

“Akhirnya, tiba juga giliran para wartawan negeri ini menjalani vaksinasi massal Covid-19. Mengapa wartawan? Karena sehari-hari mereka bekerja di lapangan, berhubungan dengan para narasumber, dan berinteraksi dengan banyak orang,” ujar Jokowi yang dikuti oleh Berita DIY melalui akun Instagram @jokowi Kamis, 25 Februari 2021.

Menurut Jokowi mengapa wartawan divaksinasi karena sehari-hari wartawan bekerja di lapangan, berhubungan langsung dengan para narasumber, dan berinteraksi dengan banyak orang.

Baca Juga: Kabar Duka Datang dari Sepakbola Dunia, Kiper Liverpool Alisson Becker Kehilangan Ayah Tercinta

“Vaksinasi bagi para wartawan dimulai dari wilayah DKI Jakarta dan tadi saya tinjau langsung di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan,” tutur Jokowi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x